Share

Horornya Penglaris Ludah Pocong, Tukang Bakso Dirasuki Jin Lewat Mantra

Melati Septyana Pratiwi, Jurnalis · Rabu 12 Januari 2022 22:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 11 406 2530670 horornya-penglaris-ludah-pocong-tukang-bakso-dirasuki-jin-lewat-mantra-j0Gw8Ua7Y1.jpg Ilustrasi penglaris lidah pocong (vebma.com)

PADA 2020, kabar mengenai pedagang bakso cuangki yang meludahi mangkuk sebelum diberikan pada pembeli sempat viral. Menurut tokoh spiritual asal Pati, Jawa Tengah, Mbah Yadi, pedagang itu diduga meggunakan penglaris.

Adapun jenis penglaris sendiri bermacam-macam, salah satunya dengan bantuan makhluk halus berupa jin. Yadi mengatakan, penglaris yang digunakan oleh si pedagang bakso cuangki tersebut menggunakan makhluk halus.

Baca juga:  Hiii... Pria Ini Diganggu Pocong di Tol Karawaci, Kain Putih Nempel ke Tangan

"Dia menggunakan mantra, jadi menggunakan laku tirakat sebenarnya. Biasanya penglarisan jenis ini laku tirakatnya tiga hari dengan membacakan mantra tertentu," ujar Yadi dikutip dari YouTube ESA Production, Rabu (12/1/2022).

Setelah itu, ritual yang akan dilakukan adalah ngebleng di kuburan. Dalam proses ritual ngebleng ini, dengan bimbingan guru spiritual akan dimasukan jin berwujud pocong.

 

"Jadi waktu ngeblengnya itu, dia memasukkan arwah pocong ke dalam dirinya," kata Mbah Yadi.

Mbah Yadi menjelaskan penggunaan pocong ini tentunya untuk melariskan dagangan. Adapun penggunaan ludah sebagai media penglaris juga merupakan bagian dari perjanjian yang dilakukan.

 Baca juga: Kisah Mistis Patung Bayi 'Raksasa' di Gianyar, Suara Tangisan Bikin Merinding

Lebih lanjut, menurut Mbah Yadi jika dilihat secara kacamata gaib, yang meludah ke dalam mangkuk bakso cuangki itu sebenarnya adalah pocong, bukan si pedagang.

"Jadi sebelum meludah, itu kan membaca mantra, ketika membaca mantra itulah, si pocong tadi, masuk ke dalam dirinya," kata Mbah Yadi.

Oleh karena itu lah, ketika dilihat dengan mata batin, tukang bakso cuangki itu sudah menjadi pocong setelah ia membaca mantra.

"Jadi itu sebenarnya ludah pocong," tegas Mbah Yadi.

 Ilustrasi

Kemudian Mbah Yadi pun memberi tahu beberapa ciri penjual makanan yang menggunakan penglaris ilmu hitam. Pertama adalah tempat makan sangat ramai, padahal memiliki cita rasa yang kurang enak dibandingkan pedagang lain.

Selanjutnya, biasanya tempat pencucian alat makan sangat jauh dengan tempat makan dan memiliki ruangan khusus untuk jin penglaris.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini