Pramugari Ternyata Tak Suka Bekerja di Pesawat First Class, Kok Bisa?

Anisa Suci Maharani, Jurnalis · Rabu 12 Januari 2022 10:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 11 406 2530732 pramugari-ternyata-tak-suka-bekerja-di-pesawat-first-class-kok-bisa-m8lxhekqbM.jpg Pramugari (Insider)

PROFESI pramugari ternyata tidak glamor seperti yang Anda bayangkan, bahkan jika mereka bekerja di bagian pesawat yang paling mewah sekali pun.

Dalam video TikTok, eks pramugari asal Amerika Serikat yang juga vlogger spesialis dunia penerbangan, Kat Kamalani membocorkan tentang bekerja di pesawat kelas satu atau first class.

Baca juga:  Dear Traveler, Jangan Pernah Minta Hal Ini pada Pramugari Saat Boarding

Kat mengklaim bahwa hampir semua pramugari tidak ada yang mau melakukannya meski dibayar mahal.

"Di maskapai tempat saya bekerja, semua orang memenuhi syarat untuk menjadi pramugari di kelas satu," katanya seperti dilansir dari Daily Star, Rabu (12/1/2022).

 

"Itu berarti jika Anda terbang domestik, atau di Amerika Serikat, Anda bisa menjadi pramugari kelas satu," kata Kat.

Dia menambahkan, sebagian besar pramugari tidak menyukai posisi itu.

Baca juga:  Kasihan! 2 Pramugari Dibius lalu Diperkosa, Menangis Sepanjang Perjalanan Pulang

"Jika Anda terbang rute internasional, maka Anda harus melalui pelatihan dan kualifikasi khusus dan Anda harus dipilih," jelasnya.

"Keuntungan besarnya adalah Anda dibayar lebih banyak saat bekerja dan lebih banyak uang saat tidur," ungkapnya.

Video itu ditonton lebih dari 60.000 kali sejak Kat mempostingnya di media sosialnya pada Minggu 9 Januari. Banyak penonton bertanya-tanya mengapa pramugari tidak memilih untuk bekerja kelas satu.

Satu orang berkomentar, "Katakan, apakah pramugari saya marah kepada saya setiap kali saya menekan tombol panggil untuk minum lebih banyak di tengah waktu tidur?"

 Ilustrasi

"Kelas pertama maskapai penerbangan AS sangat buruk. Di maskapai seperti Qantas, Singapura, dan Emirates Anda memerlukan pelatihan dan pengalaman kelas satu khusus," kata warganet lain.

"Mengapa orang tidak ingin bekerja kelas satu?" tanya pemirsa penasaran lainnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini