Labuan Bajo Siap Sebagai Venue Side Event G20, Bisa Bangkitkan Ekonomi

Novie Fauziah, Jurnalis · Selasa 11 Januari 2022 22:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 11 406 2530756 labuan-bajo-siap-sebagai-venue-side-event-g20-bisa-bangkitkan-ekonomi-OUaFu3cMyg.jpg Labuan Bajo di NTT (Foto Jaenjo-Tours)

KEMENTERIAN Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), melalui Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) bersinergi dengan Kementerian Sekretariat Negara untuk mempersiapkan Labuan Bajo sebagai Venue Side Event G20.

Direktur Utama BPOLBF, Shana Fatina mengatakan, pihaknya siap berkolaborasi dan berpartisipasi aktif dalam menyambut event G20 di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Barat.

 Baca juga: Tak Hanya Kelor Labuan Bajo, Ini 5 Pulau Lain yang Pernah Dijual Online

"BPOLBF pada prinsipnya turut berpartisipasi aktif dalam menyambut G20 karena penyelenggaraan event ini adalah cita-cita yang kita harapkan bersama dan juga yang diharapkan semua pihak di Labuan Bajo," ujar Shana, Selasa (11/1/2022).

Lebih lanjut, Shana berharap event G20 ini dapat menciptakan lapangan pekerjaan seluas-luasnya untuk masyarakat Labuan Bajo-Flores, Nusa Tenggara Barat. Sehingga nantinya bisa membantu membangkitkan perekonomian Indonesia.

 

Shan menambahkan, souvenir yang akan digunakan nanti merupakan produk UMKM lokal Labuan Bajo-Flores. Selain itu, dengan peta perjalanan wisata yang pihaknya tawarkan, harapannya akan menarik para delegasi maupun para wisatawan untuk menjelajahi keindahan Labuan Bajo-Flores yang memiliki banyak alternatif destinasi selain Taman Nasional Komodo yang sudah cukup dikenal.

Baca juga:  Jadi Tuan Rumah KTT G20, Ini Sederet Daya Tarik Labuan Bajo Bikin Kangen Piknik

Sementara itu, Kepala Biro Humas Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg), Eddy Cahyono, menyampaikan bahwa koordinasi antar K/L ini dimaksudkan untuk menggali potensi kolaborasi sehingga manfaat dan pesan kunci dari penyelenggaraan G20 ini bisa diketahui oleh semua lapisan masyarakat.

"Sehingga nantinya euforia menyongsong hajatan akbar ini bisa mendorong semangat kolaborasi dan partisipasi semua pihak," ujar Eddy.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini