Share

Mantap! Selayar Kembangkan 10 Potensi Wisata Bahari, Apa Saja?

Antara, Jurnalis · Kamis 13 Januari 2022 03:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 12 406 2530823 mantap-selayar-kembangkan-10-potensi-wisata-bahari-apa-saja-tBg4VXnbHt.JPG Pulau Bahuluang, salah satu wisata bahari di Selayar (Foto: Antara/Suriani Mappong)

DINAS Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan mengembangkan 10 potensi wisata bahari dengan mengedepankan kearifan lokal.

Demikian disampaikan Kabid Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kepulauan Selayar, Sri Nurnaningsih.

Menurutnya, Pemkab Kepulauan Selayar sedang gencar mempromosikan 10 destinasi wisata bahari.

Kesepuluh destinasi wisata bahari itu adalah Takabonerate, Pulau Bahuluang, Kawasan Pasi Gusung, Pantai Baloiya, Pantai Punagaan, Pantai Pinang, Pantai Bonetappalang, Pantai Pa'badilang, Pantai Tamamelong dan Karang Indah.

"Kesepuluh destinasi wisata tersebut memiliki keunikan tersendiri yang sangat cocok untuk diving, snorkeling, berenang ataupun memancing," kata Sri.

Baca juga: Selayar Diproyeksikan Jadi Wisata Andalan di Sulawesi Selatan

Sementara itu, Sekdisbudpar Kabupaten Kepulauan Selayar, Dewi Marwiyah berujar bahwa selain potensi bahari yang dimiliki Kabupaten Kepulauan Selayar juga memiliki potensi budaya, tradisi, sejarah dan desa wisata yang tak kalah menariknya untuk dikunjungi.

"Setelah adaptasi normal baru, destinasi wisata kembali dipromosikan untuk dikunjungi lagi dengan tetap memerhatikan protokol kesehatan," katanya.

Dengan mengaktifkan kembali destinasi wisata itu, lanjut dia, diharapkan dapat membantu percepatan pemulihan ekonomi, setelah pada awal pandemi Covid-19 destinasi wisata sempat ditutup.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini