Jangan Dicontoh! Viral Kolam Ikan Masjid Jadi Tempat Renang Bocil

Tim Okezone, Jurnalis · Kamis 13 Januari 2022 14:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 12 406 2530941 jangan-dicontoh-viral-kolam-ikan-masjid-jadi-tempat-renang-bocil-PFB8pX7FHj.jpg Kolam Ikan Jadi Tempat Renang di Sukabumi (dok Instagram)

SUKABUMI - Sebuah potret viral di media sosial memperlihatkan kondisi kolam ikan di alun-alun kota Sukabumi yang dijadikan tempat renang anak kecil.

Potret itu diunggah Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi melalui akun Instagram resminya @achmadfahmi.smi dilansir Okezone pada Kamis (13/1/2022).

Tak cuma kolam ikan, Fahmi juga menyoroti banyaknya sampah yang berserakan di alun-alun.

kolam ikan

Atas peristiwa ini, Fahmi menghimbau agar masyarakat turut menjaga fasilitas publik yang telah disediakan.

"Sangat menyesalkan euforia positif kemarin harus tercoreng dengan perilaku pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Berserakannya sampah di saat telah disediakannya banyak tempat sampah."

infografis

"Kolam ikan yang digunakan berenang serta mandi anak-anak yang dibiarkan oleh orang tuanya," terang Fahmi melalui keterangan postingannya.

Fahmi pun berharap, masyarakat Kota Sukabumi dapat memanfaatkan Alun-alun dan Lapangan Merdeka sebagai ruang terbuka publik untuk saling bersilaturahmi.

"Mari kita rawat bersama hasil pembangunan ini dengan tidak hanya mengandalkan aparat semata, karena ini #SukabumiKita, milik kita bersama," ujar Fahmi.

Untuk mengantisipasi hal serupa terjadi, pihak Pemerintah Kota Sukabumi melakukan penjagaan dan imbauan bahwa kolam tersebut bukan tempat berenang anak-anak, melainkan kolam untuk ikan menghiasi Alun-alun dan Masjid Agung Kota Sukabumi.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini