Share

7 Hal Buruk Dilakukan Pramugari di Pesawat, Mencuri hingga Menendang Penumpang

Intan Afika Nuur Aziizah, Jurnalis · Kamis 13 Januari 2022 08:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 12 406 2531253 7-hal-buruk-dilakukan-pramugari-di-pesawat-mencuri-hingga-menendang-penumpang-OZsy72b1YC.jpg Ilustrasi (Freepik)

ADA beberapa hal buruk yang dilakukan pramugari di pesawat. Mulai dari berlaku kasar kepada penumpang hingga berani berhenti dari pekerjaanya beberapa menit sebelum pesawat lepas landas.

Tentunya perlakukan ini bisa menjadi lebih buruk dibandingkan penumpang yang bermasalah.

Melansir dari The Travel, Kamis (13/1/2022), berikut tujuh hal buruk yang pernah dilakukan pramugari di pesawat :

1. Mencuri

Pada tahun 2010 seorang pramugari Air France ditangkap karena mencuri ribuan dolar dan perhiasan dari saku penumpang dan barang bawaan dalam penerbangan menuju Tokyo ke Paris.

Baca juga: Pose Menantang Pramugari Kiki Pamer Belahan Kencang Bikin Jantung Berdebar

Hanya nama Lucie R. yang teridentifikasi terkait kasus tersebut. Pramugari itu mengaku telah mencuri barang lebih dari 27 penumpang selama beberapa bulan.

2. Berhenti menjadi pramugara

Pada bulan Agustus 2010, pramugara JetBlue Steven Slater berselisih dengan seorang penumpang yang sudah mengambil barang bawaan mereka sebelum pesawat berhenti total.

Merasa sangat marah, Slater kemudian menggunakan pengeras suara di pesawat untuk memarahi wanita itu. Dia juga mengambil beberapa kaleng bir dari dapur pesawat, mengaktifkan peluncur pintu darurat dan langsung turun keluar.

3. Penyelundupan

South African Airways memiliki daftar yang merinci terkait barang yang diperbolehkan dan tidak diperkenankan dibawa penumpang saat di pesawat.

Baca juga: 6 Binatang Mengerikan Pernah Muncul di Pesawat, Nomor 4 Sangat Mematikan

Pada bulan Oktober 2019, maskapai South African Airways mengalami dua kali insiden pramugari yang tertangkap karena menyelundupkan barang-barang yang seharusnya tidak mereka miliki.

4. Memberi waktu 5 menit untuk bayi yang menangis

Ada sebuah stigma terhadap orang tua yang bepergian dengan bayi mereka. Terkadang penumpang lain tidak simpatik, namun lebih buruk lagi jika yang tidak simpatik adalah seorang pramugari.

Hal ini terjadi pada satu keluarga yang membawa anak berusia 8 bulan dalam penerbangan United Airlines. Mereka didekati oleh pramugari dan mengatakan bahwa hanya ada waktu 5 menit untuk bayi tersebut menangis.

Baca Juga: Dua Kapal Ikan Asing Pelaku IUU Fishing Berhasil Diamankan BAKAMLA dan KKP RI

5. Berbohong mengenai ketersediaan makanan dan minuman

Kebanyakan pesawat menawarkan berbagai hal yang dapat dibeli oleh penumpang seperti makan dan minum, meskipun dengan jumlah yang terbatas karena hanya dapat menambah persediaan makanan begitu mereka mendarat.

Sebuah survei yang dilakukan kepada pramugari di Inggris mengungkapkan, 28% dari 718 pramugari yang diwawancarai mengaku berbohong tentang apa yang tersedia untuk dibeli selama penerbangan.

6. Menendang penumpang

Seorang pramugari pesawat American Airlines menendang seorang penumpang dari sebuah pesawat karena disebut menghalangi lorong.

Ilustrasi

Penumpang itu menyatakan bahwa dia tidak mendengar permintaan pramugari sebelum akhirnya sang pramugari berteriak, menendangnya, bahkan memaksanya turun dari pesawat. Beberapa penumpang lain mengatakan bahwa reaksi pramugari itu terlalu berlebihan.

7. Bertengkar dengan pilot

Pada tahun 2017, terjadi perdebatan argumen antara pramugari Delta Airlines dengan sang pilot. Perselisihan ini menyebabkan keterlambatan selama 2 jam.

Polisi bandara bahkan dipanggil ke tempat kejadian untuk menangani situasi tersebut. Tentu saja ini menjadi hal paling buruk yang dilakukan oleh pihak maskapai.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini