Share

Gila! Penumpang Nekat Masuk Kokpit lalu Merusak Alat Kontrol Pesawat

Anisa Suci Maharani, Jurnalis · Kamis 13 Januari 2022 05:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 12 406 2531330 gila-penumpang-nekat-masuk-kokpit-lalu-merusak-alat-kontrol-pesawat-amb3P8lURC.jpg Pesawat American Airlines (Alamy via New York Post)

SEORANG penumpang memasuki ruang kokpit pesawat American Airlines di di Bandara Internasional Ramon Villeda Morales di San Pedro Sula, Honduras, Selasa (12/1/2022). Pria itu merusak alat kontrol pesawat.

“Setelah merusak pesawat, ia mencoba melompat keluar dari jendela yang terbuka,” kata pihak American Airlines. Ini adalah insiden terbaru di tengah meningkatnya perilaku nakal penumpang.

 Baca juga: Gila! Ngumpet di Roda Pesawat, Pria Ini Berhasil Terbang ke Amerika dengan Selamat

Melansir dari Reuters, kru pesawat langsung turun tangan dan pria itu akhirnya ditangkap oleh pihak berwenang setempat. Sementara itu tidak ada laporan korban cedera.

ABC News melaporkan bahwa tersangka berlari di jalur jet dan masuk ke kokpit. Dia merusak kontrol penerbangan dan mencoba melompat keluar jendela yang terbuka, ketika pilot mencoba menghentikannya.

 Ilustrasi

"Kami memuji anggota kru kami yang luar biasa atas profesionalisme mereka dalam menangani situasi yang sulit," kata American Airlines.

Boeing 737-800 itu gagal membawa 121 penumpang dan enam awak ke Miami, Amerika Serikat. Pesawat dilarang terbang di Bandara Ramon Villeda Morales.

Baca juga: Pilot Ungkap Cara Menyelamatkan Diri saat Keadaan Darurat Lewat Jendela Kokpit Pesawat

Sebuah pesawat pengganti sedang dalam perjalanan ke Honduras dan dijadwalkan berangkat pada pukul 21:30 waktu lokal.

Pada September lalu, seorang penumpang American Airlines ditangkap karena aksinya membuka pintu darurat pesawat yang mendarat di Miami dan melangkah ke sayap. (sal)

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini