Share

Sandiaga Uno Optimis MotoGP 2022 Bawa Berkah bagi Pemilik Homestay di Mandalika

Antara, Jurnalis · Jum'at 14 Januari 2022 02:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 13 406 2531405 sandiaga-uno-optimis-motogp-2022-bawa-berkah-bagi-pemilik-homestay-di-mandalika-e8HyxhATHR.JPG Menparekraf RI, Sandiaga Salahuddin Uno (Foto: Dok. Kemenparekraf)

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menpargekraf), Sandiaga Salahuddin Uno meyakini pengaruh perhelatan ajang balap MotoGP 2022 Mandalika akan mampu membangkitkan ekonomi masyarakat termasuk para pemilik homestay (rumah tinggal) di kawasan Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Pasalnya, ajang balap internasional itu diprediksi akan mendatangkan 100 ribu lebih pengunjung, yang tidak akan mampu ditampung dalam hotel yang ada di Mandalika dan sekitarnya.

"Kami meninjau langsung kesiapan MotoGP 2022 yang menjadi simbol kebangkitan ekonomi masyarakat sekitar Mandalika," ujarnya saat mengunjungi Homestay Kuta Circle Homestay dan Cafe di Kawasan Kuta Mandalika.

Dalam kesempatan tersebut, Sandi berinteraksi dengan pemilik Kuta Circle Homestay Haji Salamiah yang memiliki sekitar 10 kamar dengan harga sewa per malam mencapai Rp150-Rp400 ribu.

Baca juga: Jadi Venue Event Internasional, Mandalika hingga Labuan Bajo Dapat Perhatian Khusus Pemerintah

Sebagai upaya mempromosikan tempat penginapannya, Salamiah mengaku anaknya memasarkan homestay tersebut secara digital.

"Saya berharap, kehadiran pemerintah bisa membantu para pengusaha homestay terutama dari sisi lampu penerangan dan ketersediaan air yang saat ini masih menggunakan air tanah yang payau," kata dia.

Salamiah juga menyatakan bahwa kehadiran Menparekraf mampu membangkitkan geliat pariwisata yang ada di sekitar tempat usahanya terlebih menjelang perhelatan MotoGP.

Merespons hal tersebut, Sandiaga menganggap fasilitas Kuta Circle Homestay sudah sangat baik dan dilengkapi pemanas air serta toilet yang bersih.

Selain itu, ia menilai harapan yang disampaikan oleh Haji Salamiah terkait bantuan terhadap para pengusaha homestay wajib diwujudkan oleh pemerintah.

"Saya paham ini kebutuhan dari masyarakat untuk segera bangkit, dan lapangan kerja semakin menggeliat. Untuk itu, saya berharap kebijakan kami akan tepat sasaran, tepat manfaat dan tepat waktu,” sebutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini