Koper 20 Menit Tak Keluar Bagasi, Maskapai Ini Tawarkan Bonus Menggiurkan!

Salwa Izzati Khairana, Jurnalis · Jum'at 14 Januari 2022 04:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 13 406 2531419 koper-20-menit-tak-keluar-bagasi-maskapai-ini-tawarkan-bonus-menggiurkan-xFnTQJWPKl.JPG Koper penumpang dimasukkan ke bagasi pesawat (Foto: Tripsavvy)

JIKA pernah dibiarkan berdiri menunggu koper tiba setelah penerbangan, ternyata Anda mungkin bisa mendapatkan barang gratis untuk waktu tersebut, lho.

Bagi penumpang, pasti tahu betapa menyebalkannya harus menunggu koper sampai muncul melintasi conveyor belt di bandara.

Namun, salah satu maskapai penerbangan menawarkan barang gratis kepada penumpang jika barang bawaan mereka tidak muncul dalam waktu 20 menit setelah keluar dari bagasi pesawat.

Maskapai tersebut adalah Delta Airlines. Mereka memberikan jaminan kepada semua penumpang bahwa jika bagasi terdaftar tidak sampai di carousel dalam waktu 20 menit atau kurang, mereka akan menerima bonus 2.500 poin bonus.

Poin bonus dapat diberikan sebagai penghargaan gratis berupa tiket pesawat gratis, peningkatan kelas satu (first class), dan produk mewah lainnya.

Baca juga: Ternyata Ini Pentingnya Memotret Barang Bawaan sebelum Naik Pesawat

Penumpang yang menggunakan maskapai penerbangan AS hanya perlu mengisi formulir dalam waktu tiga hari setelah penerbangan mereka untuk mengeklaim bonus, yang hanya tersedia di penerbangan domestik AS.

Naam Wynn, seorang pakar uang membagikan tips itu di media sosial, dan membuat video TikTok untuk mengungkap saran tersebut. Dalam klip, dia berbicara dengan seorang pekerja bandara.

Wynn mengatakan: "Hai, saya sudah menunggu selama 30 menit, tetapi belum melihat tas saya,"

Pekerja bandara menjawabnya: "Maaf mendengarnya, tetapi kami sedikit mundur. Itu harus segera datang,” katanya.

“Saya tahu bahwa Delta memiliki jaminan barang bawaan selama 20 menit. Jika tidak tiba tepat waktu, saya akan mendapatkan 2.500 poin bonus," kata Wynn.

"Baik, pastikan Anda mengisi formulir ini," kata petugas bandara.

Video tersebut telah ditonton hingga 1,2 juta kali dan menerima hampir 100.000 suka dari orang-orang yang telah menggunakan tips tersebut.

“Lakukan itu sebelumnya. Saya berada di carousel selama 21 menit dan baraang bawaan masih belum keluar. Kemudian saya mengisi formulir, boom, sky miles beberapa menit kemudian," tulis salah seorang pengguna.

Baca juga: Bosan Menunggu, Begini Cara Agar Koper Cepat Keluar Bagasi Usai Turun Pesawat

“Mungkin mendapatkan sekitar 20.000 mil gratis tahun lalu karena jaminan tas mereka," tambah yang lain.

Sementara pengguna lain mengatakan bahwa mereka mencoba dan menjalankan sistem untuk menjamin mendapatkan poin gratis.

"Jika punya waktu, saya akan memeriksa barang bawaan ke bandara, di mana selalu tahu butuh waktu untuk mendapatkan kembali bagasi. Saya mendapatkan poin penerbangan gratis dari ini," ucapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini