Share

Inilah Maskapai dengan Pramugari Terkasar di Dunia, Sampai Ngatain Penumpang Bodoh!

Intan Afika Nuur Aziizah, Jurnalis · Jum'at 14 Januari 2022 05:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 13 406 2531427 inilah-maskapai-dengan-pramugari-terkasar-di-dunia-sampai-ngatain-penumpang-bodoh-GmqC7Sizrs.JPG Maskapai American Airlines (Foto: Instagram/@aviationdylan)

AMERICAN Airlines disebut sebagai maskapai dengan pramugari dengan perilaku paling kasar oleh netizen yang memberikan ulasan di sebuah website travel. Pasalnya, sang pramugari sempat berkata kasar hingga memaki seorang penumpang.

Hal ini dibeberkan oleh pemilik akun bernama Wally34949. Ia menceritakan pengalaman penerbangannya saat menaiki American Airlines melalui situs Fodors.

Pada Maret tahun lalu, Wally melakukan penerbangan untuk kembali ke kotanya. Saat itu, ada seorang pria yang meletakkan kopernya di dekat cabin coach. Lalu, sang pramugari langsung memanggil pria tersebut dan memberi instruksi dengan kata kasar.

"Dia meletakkan kopernya di dekat bagian depan kabin pelatih dan mulai berjalan ke tempat duduknya. Pramugari berkata, 'Tuan berjaket hijau, Anda bisa meninggalkan sampah Anda di sini,'" tulis Wally34949, dikutip dari Fodors, Rabu, 12 Januari 2022.

Tak hanya itu, pengalaman buruk kembali terjadi di depan mata Wally. Pada saat penerbangan dari Dallas ke Orange County, pramugari American Airlines juga berkata kasar kepada seorang penumpang.

Baca juga: Pramugari Ternyata Tak Suka Bekerja di Pesawat First Class, Kok Bisa?

Ia tampak begitu kesal melihat sang penumpang yang masih melakukan kesalahan dan tidak mengikuti instruksinya. Namun yang menjadi sorotan, pramugari itu melontarkan kalimat kasar ketika menegur penumpang tersebut.

Infografis Pramugari

"Pada penerbangan AA dari Dallas ke Orange County, pramugari berkata, "Apakah kalian bodoh atau apa, saya bilang untuk meletakkan koper Anda di atas roda terlebih dahulu," lanjutnya.

Tak berhenti sampai di sana, Wally kembali melakukan penerbangan menggunakan American Airlines. Kali ini, dia merasakan sendiri perlakuan kasar dari sang pramugari.

Kala itu, Wally keluar dari toilet dan ingin kembali ke tempat duduknya. Sementara seorang pramugari tengah memungut sampah menggunakan sebuah troli. Wally pun menunggu di dapur pesawat hingga sang pramugari memberikan celah untuknya.

"Dalam penerbangan Senin lalu, saya mencoba kembali ke tempat duduk saya dari toilet dan pramugari memungut sampah menggunakan troli. Saya berdiri di area dapur MD80 menunggu dia membiarkan saya lewat," kata Wally.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

Namun ketika sang pramugari sudah berada di dekatnya, dia justru diusir secara kasar. Bahkan, Wally sampai meminta izin terlebih dahulu kepadanya agar bisa kembali ke tempat duduknya.

"Ketika dia sampai ke saya dia berkata, 'Anda harus pindah', saya menjawab, "Saya berharap Anda mengizinkan saya kembali ke tempat duduk saya,'" tuturnya.

Ulasan Wally ini langsung ramai dengan beragam reaksi. Beberapa mengaku sempat mengalami hal serupa. Tak sedikit juga yang membela sang pramugari dan menyebut mereka sedang kelelahan.

Baca juga: Pose Hot Pramugari Suthathip Doyan Pakai Bikini Pamer Bodi Seksi, Netizen: Wanita Impian

Infografis Pramugari

"Saya selalu menyatakan bahwa American Airlines memiliki beberapa orang paling kasar dan kebanyakan mereka bekerja di seluruh kelas bisnis penerbangan. Itu membuat saya berpikir bahwa mereka telah melewatkan semua pelatihan layanan pelanggan untuk karyawan mereka, karena mereka menganggapnya tidak relevan untuk bisnis," tulis netizen.

"Saya tidak pernah punya masalah dengan FA di maskapai mana pun, terutama Amerika. Tapi sekali lagi, saya menghargai bahwa mereka bukan pramusaji/pelayan tetapi terutama di sana untuk alasan keamanan dan kenyamanan, dan memperlakukan mereka seperti manusia," balas netizen lain.

"Saya setuju dengan rjw. FA bekerja di pesawat terbang. Anda bekerja di kantor. Anda mengalami hari-hari yang buruk di tempat kerja. Mereka mengalami hari-hari yang buruk di tempat kerja," ungkap warganet lainnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini