Share

Heboh Penemuan Alat Ritual Santet, Terbungkus Kain Putih Isinya Bikin Ngeri

Nindi Widya Wati, Jurnalis · Jum'at 14 Januari 2022 09:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 13 406 2531573 heboh-penemuan-alat-ritual-santet-terbungkus-kain-putih-isinya-bikin-ngeri-OAi3mmD49Y.JPG Alat ritual santet (Foto: Instagram/@videgaib)

SANTET sebagai ritual yang kental dengan ilmu hitam masih banyak dipercaya masyarakat Indonesia. Konon, santet merupakan upaya seseorang untuk mencelakai orang lain dari jarak jauh dengan dibantu oleh sesajen dan benda-benda khusus lainnya.

Seperti sebuah video yang terlansir dari akun Instagram @videogaib. Memperlihatkan seorang pria menemukan benda yang diyakini sebagai media santet di Tanah Bambu, Kalimantan Selatan.

Pada cuplikan video nampak pria tersebut memegang benda terbungkus kain putih, dengan ukuran berkisar 60 sentimeter atau seukuran panjang kaki orang dewasa.

Akibat rasa penasaran ditambah dengan keberadaan beberapa warga di lokasi tersebut. Akhirnya, pria itu membuka tali berwarna putih yang melilit benda misterius itu. Ia menggunakan sebilah parang karena tali putih itu terikat dengan cukup kuat.

Baca juga: Viral Genderuwo Asyik Berduaan dengan Kuntilanak Merah Bikin Warganet Iri

Viral Alat Ritual Santet

Benar saja, bungkusan kain itu berisikan pohon bambu menyerupai boneka lengkap dengan ukiran wajah, hingga dua tangan. Wujud benda itu terlihat seperti seseorang yang juga memiliki rambut yang sangat kaku.

"Wah lihat itu ada matanya," kata seorang warga terkaget-kaget.

Ketika bagian tengah pohon bambu dibuka, ternyata ada lubang berbentuk persegi panjang berisi dua buah paku yang terlihat tajam.

Tak hanya itu, terdengar dalam video warga juga menyebutkan dalam benda tersebut terdapat satu nama.

Melihat penemuan benda yang dekat dengan cerita mistis, warganet pun turut memberikan komentar.

"Kok ngeri 🥺," tulis akun @mi*******dn.

"Sadis!!" Tambah @tu*****65.

Umumnya, santet sering dilakukan ketika orang mempunyai dendam karena sakit hati kepada orang lain. Santet dapat dilakukan sendiri maupun dengan bantuan seorang dukun.

Namun, menurut pandangan agama Islam, perbuatan semacam ini haram hukumnya, karena praktik perdukunan mengarah kepada syirik jelas melanggar syariat berdasarkan Alquran dan Hadits.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini