Share

Viral! Momen Langka, Singa Kawal Anak Rusa Kesasar Kembali ke Kawanannya

Anisa Suci Maharani, Jurnalis · Jum'at 14 Januari 2022 10:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 13 406 2531900 viral-momen-langka-singa-kawal-anak-rusa-kesasar-kembali-ke-kawanannya-tQp5uNyO9y.JPG Singa mengawal anak rusa di Tanzania (Twitter @TZEmbassyCN)

SEEKOR singa betina memperlihatkan cinta seorang lebih kuat dari naluri predator. Singa itu mengawal anak rusa yang kesasar dari induknya kembali ke kawanannya di sebuah taman nasional di Tanzania. Momen mengharukan tersebut terekam dalam sebuah video.

Video dibagikan oleh akun Twitter resmi Taman Nasional Tanzania @TZEmbassyCN pada Senin 10 Januari 2022. Seorang pejabat satwa liar menyebutnya bahwa momen itu sebagai 'tindakan cinta'.

Baca juga:  Mengharukan, Kisah Persahabatan antara Manusia dan Singa Betina

Melansir dari Daily Mail, singa betina itu terlihat berjalan berdampingan dengan anak rusa kutub yang berukuran setengah dari tubuhnya. Dia mengawal bayi hewan itu kembali ke tempat yang aman di Taman Nasional Serengeti.

 

Perilaku seperti ini dianggap langka, sebab sangat jarang seekor predator terhebat di dunia melewatkan kesempatan untuk makan.

 Baca juga: Lagi Asyik Beri Makan Rusa, Gadis Kecil Ini Malah Ditendang hingga Terjatuh

Hal ini membuat Pascal Shelutete, juru bicara Otoritas Taman Nasional Tanzania, mengatakan kepada BBC bahwa naluri keibuan singa betina pasti telah kuat dari naluri predator.

Singa merupakan 'hiperkarnivora generalis', yang berarti sebagian besar makanan mereka terdiri dari daging dan tidak terbatas pada satu spesies hewan.

Zebra dan rusa kutub adalah salah satu hewan mangsa yang paling sering menjadi sasaran singa karena mereka lebih lambat dan lebih mudah ditangkap daripada hewan lain.

Yang mengejutkan, ini bukan pertama kalinya singa betina diketahui melindungi hewan yang biasanya dia bunuh.

 Ilustrasi

Rekaman yang dirilis oleh Smithsonian Channel dalam film dokumenter 2015 'Surviving the Serengeti' menunjukkan, seekor singa membiarkan rusa kutub menyusup ke dalam dirinya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini