Share

Intip Penampakan Burung Hantu Salju Langka di Langit Washington

Tim Okezone, Jurnalis · Jum'at 14 Januari 2022 14:19 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 13 549 2531489 intip-penampakan-burung-hantu-salju-langka-di-langit-washington-4mGBtbLcBk.jpg Burung Hantu Salju di Washington (dok Carolyn Kaster/AP)

AMERIKA - Seekor burung hantu langka terekam bertengger di atas bola marmer besar dari Christopher Columbus Memorial Fountain, Washington, Selasa, 11 Januari 2022.

Melansir New York Post, burung hantu salju ini bisa merentangkan lebar sayapnya hingga 1,5 meter dengan kecepatan terbang 40 km/jam.

infografis

Baca Juga:

Labuan Bajo Jadi Venue Side Event G20, Kemenparekraf Singgung Suvenir Tamu Negara

7 Hal Buruk Dilakukan Pramugari di Pesawat, Mencuri hingga Menendang Penumpang

Kaki-kaki burung hantu salju dilapisi dengan bulu halus yang berfungsi untuk menjaga kehangatan tubuhnya di habitat yang dingin.

Ketika lapar, burung hantu salju akan bertengger dan sabar menanti seolah-olah sedang "duduk manis" sambil memantau keadaan sekitar. Burung hantu salju memiliki indra penciuman dan pendengaran yang sangat tajam.

Baca Juga: Masyarakat Depok Terbantu BLT BBM

Ketika hewan pengerat kecil yang disebut lemming muncul, dengan sigap mereka mencengkeram mangsa dengan kuku tajamnya.

Seekor burung hantu salju dewasa bisa mengonsumsi tiga sampai lima ekor lemming atau sekitar 1.600 lemming per tahunnya.

Dengan bulu-bulu lebat yang menghiasi tubuhnya dari suhu dingin, burung hantu salju dinobatkan sebagai jenis burung terbesar di Amerika Utara. Berat seekor burung hantu salju sekitar 2 kg.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini