Share

Nikmati Mi Ayam Legendaris di Hutan Kota Srengseng, Murmer Bikin Nagih

Kevi Laras, Jurnalis · Sabtu 15 Januari 2022 08:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 14 301 2532002 nikmati-mi-ayam-legendaris-di-hutan-kota-srengseng-murmer-bikin-nagih-yLEhedKljB.JPG Mi Ayam Solo paling legendaris di Hutan Kota Srengseng, Jakbar (Foto: MPI/Kevi Laras)

BERWISATA alam sembari makan murah meriah tentu jadi pilihan menarik. Selain murah, kuliner ini juga nikmat jika disajikan hangat-hangat.

Jika Anda mengunjungi hutan kota Srengseng di Jalan H. Kelik, Srengseng, Kota Jakarta Barat jangan pernah melewatkan mi ayam legendaris satu ini.

Di tempat wisata ini, terdapat 7 penjual makanan di parkiran Hutan Kota Srengseng. Memang tak banyak yang datang berkunjung ke sana tapi ada hal menarik selain spot wisatanya.

Ada Mi Ayam Solo yang ternyata sudah berjulan sekitar 30 tahun lebih di sana. Dengan harga Rp13.000 saja, wisatawan sudah bisa kenyang seraya menikmati sejuknya hutan kota.

Baca juga: Mi Ayam Viral Porsi Brutal di Kulonprogo, Duh Bikin Lapar

Mie Ayam Hutan Kota Srengseng, Jakbar

(Foto: MPI/Kevi Laras)

Menurut Tarno, berusia 60 tahunan, menu yang tersedia yakni Mi Ayam, Pop Mi dan minuman ringan. Mi ayam Rp13.000 tersebut lanjut Tarno, sudah komplit dengan pangsit. "Ada juga minuman kopi dan teh," katanya saat ditemui MNC Portal di lokasi.

Sehubungan dengan penjual di dalam hutan kota Srengseng, ternyata para pedagang hanya dikenakan tarif Rp50.000 per bulannya untuk uang sampah. Kemudian uang listrik yang dibayar patungan oleh pedagang sekitar Rp400.000.

Baca Juga: Masyarakat Depok Terbantu BLT BBM

Tri, pedagang lainnya yang sudah berjualan selama 10 tahun, tempat wisata ini ramai dikunjungi saat hari libur atau akhir pekan (weekend). "Ya, ramainya di sini paling hari libur kayak Minggu buat olahraga dan piknik," kata dia.

Hutan Kota Srengseng buka setiap hari mulai pukul 07-00-17.00 WIB dengan tarif masuk Rp2.000. Selama pandemi Covid-19, jumlah pengunjung dibatasi hanya boleh 25 persen dari kapasitas normal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini