Share

Kacau! Kereta Barang Anjlok Sebabkan Perjalanan Tertunda hingga 17 Jam

Nindi Widya Wati, Jurnalis · Sabtu 15 Januari 2022 09:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 14 406 2532014 kacau-kereta-barang-anjlok-sebabkan-perjalanan-tertunda-hingga-17-jam-LHSvnUbEwL.JPG Kereta api anjlok sebabkan perjalanan delay 17 jam (Foto: PA/Mirror)

RODA kereta barang tergelincir dari bantalan rel dalam rute arah London ke Kent, hingga menyebabkan keterlambatan perjalanan penumpang di Stasiun Pancras, London, Inggris, pada Kamis, 13 Januari 2022.

"Satu roda gerbong terlepas dari rel hingga menyebabkan beberapa gerbong menghalangi jalur kereta," jelas juru bicara Network Rail.

Terlansir dari Mirror, melihat ketidaknyamanan tersebut pihak Network Rail pun meminta maaf kepada para penumpang.

Mereka juga menjelaskan terjadi pula perjalanan kereta menjadi lebih pelan di Hoo Junction yang terletak di antara stasiun Gravesend dan Higham.

Baca juga: Ada Penumpang Tewas Kena Serangan Jantung, Perjalanan Kereta Delay Parah

Tak hanya melalui konferensi pers, pihak Network Rail juga memberikan informasi melalui media sosial Twitter.

"Tim kami telah mencari lokomotif penyelamat dan akan segera mengirim masinis ke lokasi. Nantinya, gerbong barang yang keluar menghalangi gerbong penumpang akan ditarik agar kembali ke bantalan rel," cuitnya.

"Kami menargetkan evakuasi kereta selesai sekitar pukul 9 pagi. Namun, tak dapat dipungkiri bahwa evakuasi gerbong kereta itu rumit. Jadi, para penumpang diharapkan agar terus memeriksa informasi terbaru dan opsi tranportasi alternatif sebelum bepergian," tulis dua cuitan pihak Network Rail.

Evakuasi gerbong memang rumit dan memakan waktu lama. Bahkan, meski gerbong kereta sudah dievakuasi, penundaan dan pembatalan keberangkatan kereta masih diperkirakan terjadi hingga sore hari. Termasuk juga pembatalan semua kereta dari Gravesend menuju Rochester, dan kereta dari Rochester ke Dartford tertunda.

Menurut informasi Southeastern, penumpang dapat menggunakan tiket mereka pada layanan Thameslink antara Dartford dan Gravesend. Lalu, menggunakan layanan bus Arriva FastTrack B antara Ebbsfleet International dan Gravesend rute 190 dan 480. Kemudian layanan London Underground melalui rute normal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini