Share

Tips Jalan-Jalan dari Jakarta ke Garut dengan Uang Cuma Rp20 Ribu

Anisa Suci Maharani, Jurnalis · Minggu 16 Januari 2022 04:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 14 406 2532501 tips-jalan-jalan-dari-jakarta-ke-garut-dengan-uang-cuma-rp20-ribu-mx78o2e1gf.jpg Darajat Pass Waterpark, salah satu wisata keren di Garut (Canary Island Indonesia)

JALAN-jalan dari Jakarta ke Garut, Jawa Barat tidak perlu mengeluarkan dana yang besar. Anda bisa menikmati liburan 'murah meriah' dengan uang Rp 20 ribu saja. Kok bisa?

Seorang TikToker bernama Ezra Pratama membagikan tipsnya melalui video di akun TikTok @muhammadezrap.

Baca juga:  Kawasan Hutan Cirorek Garut Disulap Jadi Wisata Olahraga, Yuk Bergowes Ria

Garut mempunyai sederet alternatif wisata yang menarik. Kota ini cocok menjadi tujuan liburan Anda dan keluarga pada akhir pekan. Ingin menghemat biaya perjalanan? Maka pilihlah akomodasi tepat, misalnya kereta.

 

"Aku punya tips kereta murah dari Jakarta sampai ke Garut," kata Ezra kepada pengikut TikToknya, sambil menujukkan rekaman dirinya saat naik kereta ke Garut.

 Baca juga: Harap Bersabar, Wisata Pendakian Gunung di Garut Masih Tutup

Tips pertama, datangilah stasiun terdekat untuk naik Commuterline ke arah Cikarang. Ezra sendiri memulai perjalanannya dari Stasiun Manggarai. Anda bisa memilih stasiun yang paling dekat dari rumah Anda untuk menghemat waktu perjalanan. Tarif KRL dari Manggarai ke Cikarang hanya sebesar Rp 5ribu.

Selanjutnya, Anda melanjutkan perjalanan dengan kereta yang berbeda. "Nah, dari Stasiun Cikarang kamu pesan nih tiket KA Walahar di loket," papar Ezra. "Kalau takut kehabisan tiketnya, kalian bisa beli di apilasi KAI Access," sarannya.

Harga tiketnya pun sedikit lebih murah. Anda cukup mengeluarkan uang Rp 4ribu saja untuk bisa sampai ke Purwakarta.

"Sesampainya di Purwakarta, kita masih harus nyambung lagi nih kereta. Namanya KA lokal cibatu," jelas Ezra.

 Ilustrasi

Tiketnya juga masih terjangkau. Anda cukup mengeluarkan dana sebesar Rp 8ribu. "Low budget kan dari Jakarta ke Garut," katanya.

Jika semua harga tiket kereta dijumlahkan, nilainya tidak lebih dari Rp 20 ribu. Jadi, liburan Anda akan tetap seru tanpa menguras isi dompet.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini