Share

Disembunyikan dalam Dubur, Wanita Ini Terciduk Selundupkan Emas 1,48 Kg di Bandara

Anisa Suci Maharani, Jurnalis · Minggu 16 Januari 2022 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 14 406 2532510 disembunyikan-dalam-dubur-wanita-ini-terciduk-selundupkan-emas-1-48-kg-di-bandara-0OCPCpbYD4.jpg Ilustrasi emas (Shutterstock)

TIGA penumpang pesawat wanita ditahan setelah kedapatan menyembunyikan emas berbentuk pasta di pakaian dalam. Satu di antaranya menyembunyikannya di dalam dubur. Total emas yang diselundupkan 1,48 kilogram.

Mereka ditangkap saat baru tiba dengan pesawat dari Dubai di Bandara Rajiv Gandhi atau dikenal juga dengan Bandara Hyderabad di Kota Hyderabad, Andhra Pradesh, India.

Baca juga:  Sembunyikan 618 Gram Emas di Pakaian Dalam, Seorang Wanita Diciduk di Bandara

Melansir dari laporan NDTV, Sabtu (15/1/2022), emas seberat 1.481 gram senilai 72,80 lakh atau sekira Rp1,4 miliar lebih disita petugas dari tiga penumpang wanita itu dalam kasus terpisah di bandara, pada Selasa 11 Januari 2022.

"Para wanita itu tiba di Bandara Hyderabad dalam penerbangan yang berbeda. Dua dari mereka membawa emas dalam bentuk pasta dan menyembunyikannya di dalam pakaian dalam, sementara yang lain menyembunyikannya di dalam dubur," ujar pejabat Bea Cukai Hyderabad.

 

Sementara itu, Bea Cukai Hyderabad mengajukan tiga kasus penyelundupan emas dan mengatakan penyelidikan lebih lanjut sedang dilakukan.

Baca juga:  Jangan Pernah Minum Obat di Pesawat Tanpa Melakukan Ini Terlebih Dahulu

Sebelumnya pada Rabu, 29 Desember 2021, seorang penumpang wanita yang baru tiba dari Sharjah juga ditangkap di Bandara Jaipur, India karena menyelundupkan 618 gram emas murni dalam pakaian dalamnya.

Wanita itu baru dari pesawat Air Arabia. Petugas yang curiga dengan gerak-geriknya langsung mencegatnya. Setelah digeledah diketahui bahwa dia telah menyembunyikan sejumlah emas di pakaian dalamnya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini