Share

Lubang Raksasa Muncul di Pantai Ini, Wisatawan Terkesima

Andin Nurul Alifah, Jurnalis · Senin 17 Januari 2022 10:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 16 406 2533034 lubang-raksasa-muncul-di-pantai-ini-wisatawan-terkesima-szn9W86aas.jpg Lubang raksasa di pantai dekat Sunderland, Inggris (SWNS/Indy100.com)

SEBUAH lubang pembuangan raksasa sedalam 40 kaki atau 12 meter muncul di hotspot pantai dekat Souter Point, South Shields, Sunderland, Inggris menarik perhatian turis.

Lubang di tebing di Whitburn itu pertama kali muncul pada 2003 dengan ukuran kecil, tapi sekarang makin besar mengangga, menjadi fenomena alam yang dikenal sebagai Lubang Souter.

 Baca juga: Inggris Akan Larang Pesawat Melintas di Atas Kastil Windsor, Ini Penyebabnya

Melansir dari Indy100, Senin (17/1/2022), lubang tersebut makin besar dari tahun ke tahun karena erosi dan longsor. Kondisi itu mengungkapkan bahwa pantai di bawahnya dengan laut yang memaksa masuk melalui salah satu celah di dinding tebing.

Mantan eniman pantai di Inggris, Clair Eason menangkap luas sebenarnya dari lubang pembuangan saat menjelajahi garis pantai di dekat rumahnya.

 

“Lubang runtuhan yang dalam di dekat Souter Point, South Shields, dimulai sebagai lubang kecil beberapa tahun yang lalu,” katanya.

"Ini tumbuh menjadi binatang besar, menambahkan lebih banyak drama ke garis pantai yang kasar."

Baca juga:  Lubang Berdiameter 60 Meter Secara Misterius Terbentuk di Lahan Pertanian

Badan Pengelola Situs Dilindungi, National Trust telah diminta untuk menutup lubang pembuangan, yang dekat dengan jalur pantai tebing.

“Kami ingin semua pengunjung kami menikmati kunjungan yang menyenangkan, santai dan aman ke Whitburn Coastal Park. Secara alami, garis pantai terus berubah, dengan beberapa daerah sangat rentan terhadap erosi dan tanah longsor,” seorang juru bicara National Trust.

Sinkhole ini pertama kali muncul sekitar tahun 2003 dan disurvei secara berkala.

“Kami telah memasang pagar dan tanda peringatan di sekitar lubang pembuangan ini, yang jauh dari jalur utama yang membentang di sepanjang puncak tebing The Leas dan Whitburn Coastal Park, yang dikenal secara lokal sebagai The Wherry.”

 Ilustrasi

“Ada rambu peringatan di titik-titik kunci di sepanjang tepi tebing, serta panel informasi pengunjung di setiap tempat parkir.

“Kami mendesak orang-orang untuk meluangkan waktu sejenak untuk melihat tanda-tanda ini, dan tetap berpegang pada jalur utama untuk menjaga diri mereka sendiri, anak-anak mereka, dan anjing mereka aman.”

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini