Share

Menikmati Keindahan Bunga Sakura di Festival Jinhae Gunhangje Korea Selatan

Anisa Suci Maharani, Jurnalis · Selasa 18 Januari 2022 10:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 17 408 2533472 menikmati-keindahan-bunga-sakura-di-festival-jinhae-gunhangje-korea-selatan-1YPO56ecJ9.JPG Festival Jinhae Gunghanje, tradisi menikmati bunga sakura di Korsel (Foto: rosnahindarti.wordpress.com)

FESTIVAL Jinhae Gunhangje bisa Anda nikmati saat liburan di Korea Selatan. Acara ini lebih dikenal sebagai festival bunga sakura terbesar di negara itu. Keindahan kelopak bunganya mampu menghipnotis setiap mata yang memandang.

Jinhae Gunhangje hanya digelar selama musim semi, tepatnya 10 hari pertama bulan April. Bunga sakura lebih dulu mekar di Jinhae daripada di Seoul, itulah mengapa festival ini diadakan lebih awal. Festival Jinhae Gunhangje berlangsung di Jinhae, Kota Changwon, Provinsi Gyeongsangnam.

Rangkaian pohon cherry blossom menutupi sepanjang jalan Jinhae. Diperkirakan ada sekitar 340.000 pohon cherry yang tumbuh di sana. Kelompaknya yang berwarna merah jambu akan menghujani para pengunjung yang berjalan kaki.

Pemandangan yang langka itu sayang untuk dilewatkan. Banyak dari pengunjung yang mengabadikan momen bunga sakura lewat kamera mereka.

Baca juga: Serunya Festival Lumpur Korea Selatan, Bisa Ngapain Aja?

Infografis Tradisi Seks Suku Kreung Kamboja

Terdapat dua spot terbaik untuk menikmati keindahan pohon sakura yang romantis, yaitu Yeojwacheon stream dan stasiun kereta Gyeonghwa. Pastikan kamu memiliki waktu yang banyak, sebab jarak antar keduanya cukup jauh.

Festival Cherry Blossom Jinhae tidak terlepas dari wisata kulinernya. Anda dapat menikmati streed food khas Korea. Beragam kios makanan akan kamu jumpai di sepanjang trotoar, misalnya buah strawberry yang dilumuri cokelat, berbagai macam odeng, corndog dan toppoki.

Keramaian festival tidak berhenti sampai di situ. Ada parade militer yang menarik perhatian turis. Parade ini berkaitan dengan asal usul Jinhae, yaitu tempat berdirinya Akademi Angkatan Laut Korea Selatan.

Karnaval budaya juga tidak kalah meriah. Para peserta parade memakai pakaian tradisional ala Dinasti Joseon, Korea Selatan.

Bagi Anda yang sedang liburan di Seoul, tak ada ruginya untuk mampir ke Festival Cherry Blossom Jinhae. Terdapat dua alternatif akomodasi untuk menuju ke lokasi.

Anda dapat menggunakan Intercity Bus dari Nambu Bus Terminal Seoul. Lalu ada kereta cepat KTX rute Seoul, yang dilanjutkan dengan bus Seobu Bus Terminal Busan ke Jinhae.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini