Share

Duh! Aturan Perjalanan Prancis untuk Remaja Bikin Bingung Pelancong Inggris

Anisa Suci Maharani, Jurnalis · Rabu 19 Januari 2022 09:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 18 406 2533828 duh-aturan-perjalanan-prancis-untuk-remaja-bikin-bingung-pelancong-inggris-gxCpIJdGF7.JPG Ilustrasi (Foto: Instagram/@patrickcolpron)

PRANCIS kini mengizinkan pelancong berusia 12-17 tahun dari Inggris untuk memasuki wilayah mereka. Namun keputusan Prancis tidak sinkron dengan fakta di lapangan.

Pelancong dari Inggris menghadapi laporan yang bertentangan tentang aturan perjalanan di negara itu.

Melansir Independent, perbatasan Prancis telah dibuka bagi pelancong Inggris pada Jumat pekan lalu. Orang dewasa yang divaksinasi lengkap sekarang diizinkan untuk pergi berlibur ke Prancis, begitu juga anak-anak di bawah 12 tahun.

Anak-anak akan diterima di Prancis jika mereka menemani orang dewasa yang divaksinasi lengkap dan memiliki hasil tes antigen negatif yang diambil dalam 24 jam sebelum keberangkatan.

Baca juga: Kunjungi Menara Eiffel dan Museum di Prancis, Turis Wajib Punya Paspor COVID-19

Namun, begitu tiba di Prancis, akses ke berbagai tempat mulai dari kafe hingga tempat ski terbukti sulit bagi anak-anak berusia 12 tahun ke atas.

Bukti standar yang dipersyaratkan oleh venue adalah smartphone pass sanitaire (kartu kesehatan digital). Bukti vaksinasi dalam bentuk kode QR dapat diunggah ke aplikasi smartphone TousAntiCovid.

Namun, wisatawan berusia 12-15 tahun yang divaksinasi tidak bisa mendapatkan sertifikasi. Sebagai gantinya, mereka harus meminta surat lulus NHS Covid yang dikirim melalui pos.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Anak-anak di bawah 18 tahun dapat mengambil tes antigen cepat dalam 24 jam sebelum berniat untuk mengakses tempat tersebut. Atau, mereka dapat memberikan bukti tertular Covid-19 antara 11 hari dan enam bulan yang lalu.

Larangan Prancis terhadap pelancong Inggris diberlakukan pada 20 Desember 2021, menyusul lonjakan kasus varian Omicron di Inggris.

Perbatasan mulai dibuka pada 14 Januari 2022. Orang-orang berusia 12-17 tahun dapat melakukan perjalanan ke Prancis dengan orang dewasa yang divaksinasi. Tetapi mereka kesulitan untuk memasuki tempat-tempat wisata di sana.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini