Share

Kapal Pesiar Mewah Mirip Titanic Segera Berlayar Menjelajah Dunia, Begini Wujudnya

Wilda Fajriah, Jurnalis · Selasa 18 Januari 2022 23:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 18 406 2534104 kapal-pesiar-mewah-mirip-titanic-segera-berlayar-menjelajah-dunia-begini-wujudnya-f15krByl8R.jpg Kapal pesiar Viking Neptune (Breaking Travel News)

APA yang Anda pikirkan ketika mendengar kata Titanic? Pastinya adalah sebuah kapal pesiar mewah bertingkat yang mengangkut orang-orang kaya untuk berlibur. Kini, Viking Neptunus, sebuah kapal pesiar mewah bernuansa putih untuk pertama kalinya bisa menyentuh air di Italia.

Ditetapkan untuk debut pada November, Viking Neptune akan menghabiskan musim pertamanya berlayar dengan rencana perjalanan di Mediterania sebelum memulai Viking World Cruise 2023-2024.

Baca juga: Kapal Titanic Bersandar di China, Menginap Semalam Bujetnya Rp4,4 Juta

Perjalanan dari Fort Lauderdale ke London berlangsung selama 138 hari, 28 negara dan 57 pelabuhan, dengan bermalam di 11 kota.

Ketua Viking Torstein Hagen mengatakan, itu merupakan hari yang istimewa ketika sebuah kapal baru bertemu air untuk pertama kalinya, dan dirinya menantikan untuk menyambut para tamu di atas kapal Viking Neptunus pada musim gugur.

“Bersama dengan Fincantieri, kami telah membangun kapal paling elegan di dunia, yang benar-benar memungkinkan para tamu kami menjelajahi dunia dengan nyaman,” katanya seperti dilansir dari laman Breaking Travel News, Selasa (18/1/2022).

 Baca juga: Rasakan Sensasi Naik Kapal Pesiar Super Mewah, Ini Fasilitas yang Bisa Dinikmati

Dengan kedatangan Viking Neptune dan kapal saudaranya yang identik, Viking Mars, tahun ini bersamaan dengan debut dua kapal ekspedisi baru dan kapal sungai baru, pihaknya bangga mengukuhkan Viking sebagai perusahaan perjalanan kapal kecil terkemuka.

“Kami menandai beberapa tonggak sejarah pada tahun 2022, termasuk peringatan 25 tahun kami dan tahun kesepuluh sejak memulai proyek kelautan kami," ungkapnya.

Upacara pelampung tradisional berlangsung di galangan kapal Ancona Fincantieri dan penting karena menandakan sebuah kapal bergerak ke tahap akhir konstruksinya.

Setelah proses dua hari yang akan membuat Viking Neptunus mengapung, dia kemudian akan dipindahkan ke dok perlengkapan terdekat untuk konstruksi akhir dan pembangunan interior.

Ilustrasi

 Sebagaimana diketahui, Titanic adalah kapal super mewah Inggris Raya yang tenggelam di Samudera Atlantik Utara pada 15 April 1912, menewaskan 1.514 orang.

Titanic yang merupakan kapal terbesar di dunia kala itu mengangkut banyak orang kaya dan para imigran karam usai menabrak sebuah gunung es dalam pelayaran perdana dari Southampton, Inggris ke New York, Amerika Serikat. 

Kisah tenggelamnya Titanic sudah difilmkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini