Share

Bukan Bukti Vaksin, Syarat Masuk Restoran Ini Harus Perlihatkan Foto Anjing!

Anisa Suci Maharani, Jurnalis · Jum'at 21 Januari 2022 11:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 20 301 2535384 bukan-bukti-vaksin-syarat-masuk-restoran-ini-harus-perlihatkan-foto-anjing-050pIHvgcS.jpg Anjing Cuddles (Khaleej Times)

BANYAK tempat wisata maupun restoran mengharuskan pengunjung menunjukkan bukti sudah divaksin atau negatif COVID-19. Tapi, restoran The Granary Kitchen di Alberta, Kanada menerapkan peraturan unik. Siapa saja dibolehkan masuk asal bisa menunjukkan foto anjing.

Badan Layanan Kesehatan Alberta (AHS) berang dengan kejadian tersebut, akhirnya memberi sanksi menyegel restoran tersebut karena tidak menerapkan aturan pengunjung wajib menunjukkan bukti vaksin saat masuk.

Baca juga: Tak Laku Dijual, Restoran Legendaris Ini Akhirnya Ditutup Setelah 39 Tahun Beroperasi

AHS menerima keluhan bahwa karyawan restoran itu mengizinkan pelanggan untuk makan di tempat jika menunjukkan foto anjing dan identitas pribadi.

Melansir dari NZ Herald, Jumat (21/1/2022), usa mendapat laporan, penyelidik AHS pergi ke The Granary Kitchen dengan menyamar sebagai pengunjung dan bisa masuk unruk makan di tempat dengan menggunakan gambar anjing.

"Pembeli percobaan memasuki tempat pada waktu yang berbeda. Dalam dua kasus, staf menggunakan tablet untuk seolah-olah memindai kode QR, padahal sebenarnya anggota staf disajikan dengan foto seekor anjing," perintah tersebut dikatakan.

"Staf kemudian meminta identitas pribadi dan menawarkan layanan makan di tempat."

Baca juga: Pegawai Restoran Ungkap Tipe Pengunjung Paling Menyebalkan, Jangan Ditiru Ya!

Pada Jumat, 14 Januari 2022, restoran itu diperintahkan untuk tutup. Pemilik Patrick Malkin mengatakan kepada Nation Post bahwa dia tidak sepenuhnya menyadari kejadian ini.

Dalam sebuah posting Facebook, restoran menulis, "Kami menggunakan akhir pekan untuk intropeksi. Kami berharap dapat melayani Anda lagi segera setelah kami siap untuk dibuka kembali."

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini