Share

Hwacheon Sancheoneo Ice Festival, Wisata Musim Dingin Seru di Negeri Ginseng

Ahmad Haidir, Jurnalis · Jum'at 21 Januari 2022 08:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 20 406 2534920 hwacheon-sancheoneo-ice-festival-wisata-musim-dingin-seru-di-negeri-ginseng-ijQ0RqjQHk.JPG Festival Musim Dingin di Korsel (Foto: Instagram/@ktolondon)

BAGI negara yang mengenal 4 musim dalam setahun, momentum akhir dan awal tahun menjadi waktunya winter atau musim dingin dimana wilayahnya akan memiliki suhu mendekati atau bahkan di bawah nol derajat celsius serta tak jarang turun salju.

Untuk bisa menikmati suasana liburan musim dingin, tak perlu jauh-jauh ke Eropa atau Amerika, karena sejumlah Negara Asia pun mengalami hal tersebut seperti salah satunya adalah Korea Selatan.

Bahkan Negeri Ginseng itu punya sebuah festival bernama Hwacheon Sancheoneo yang bisa menjadi pilihan wisata musim dingin seru bagi para wisatawan. Penasaran? Berikut ulasannya sebagaimana dikutip MNC Portal dari laman Korea.net.

Festival Es Hwacheon Sancheoneo berlangsung setiap tahunnya di sepanjang tepi sungai di Hwacheon-gun, Provinsi Gangwon-do, dengan waktu yang tentatif mulai dari bulan Januari hingga Februari. Untuk tahun 2022 sendiri, festival tersebut telah dimulai pada 14 Januari dan akan berlangung hingga 5 Februari mendatang.

Baca juga: Menikmati Keindahan Bunga Sakura di Festival Jinhae Gunhangje Korea Selatan

Festival Musim Dingin di Korsel

(Foto: Instagram/@ktolondon)

Adapun Festival Es Hwacheon Sancheoneo dipilih oleh Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata sebagai salah satu festival es utama Korea festival musim dingin. Lebih dari 1,5 juta orang menghadiri festival ini setiap tahun, di mana acara ini juga disebut-sebut sebagai salah satu dari empat festival musim dingin terbaik di dunia!

Acara utama festival ini ialah memancing di es, di mana pengunjung akan merasakan sensasi menangkap Sancheoneo, sejenis ikan salmon yang terkurung di tengah bekuan es, lalu memancing mereka dengan pancing pendek melalui lubang yang dibor ke dalam es. Setiap pengunjung bisa menangkap hingga maksimal tiga ikan per orang.

Selain dengan alat, wisatawan yang menyukai tantangan bisa memilih untuk memancing dengan tangan kosong! Untuk semua itu, pengunjung harus mendaftar untuk acara ini terlebih dahulu.

Ada juga memancing malam, yang gratis untuk orang yang menginap di Hwacheon. Pengunjung tinggal menunjukkan tanda terima hotel mereka untuk memancing malam gratis.

Selain mancing, ada juga sejumlah kegiatan pariwisata lainnya yang bisa kamu coba seperti ice sledding dan snow sledding. Bahkan ada area untuk mencoba kereta luncur salju dari seluruh dunia, di mana pengunjung bisa naik becak roda besar di atas es!

Tak lupa bagi yang ingin ber-swafoto, pastikan anda melihat patung salju raksasa. Jangan lupa juga untuk mengunjungi plaza patung es terbesar di dunia, dimana ada banyak patung es besar dengan lampu warna-warni di dalamnya.

Festival Musim Dingin di Korsel

(Foto: Instagram/@ktolondon)

Kuliner beragam

Puas menikmati aktivitas wisata yang ada, pengunjung festival akan dimanjakan dengan sajian kuliner yang beragam yang terdapat di lokasi. Bagi anda yang lapar setelah memancing ikan, ada tempat bagi pengunjung untuk memasak ikannya lho!

Selain itu yang paling recommended adalah mengunjungi 'Multicultural Snack Corner' yang menyajikan berbagai jenis snack dari seluruh dunia.

Berbagai makanan ringan seperti kwekkwek atau telur rebus yang digoreng dengan tepung bumbu khas Filipina, hingga roti berbentuk ikan sancheoneo yang diisi dengan pasta kacang merah bisa kamu nikmati.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini