Share

6 Barang yang Tidak Perlu Dibawa saat Traveling, Jangan Sampai Salah

Anisa Suci Maharani, Jurnalis · Jum'at 21 Januari 2022 19:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 20 406 2535009 6-barang-yang-tidak-perlu-dibawa-saat-traveling-jangan-sampai-salah-OboBIjGI2I.jpg Ilustrasi traveling (dok freepik)

MENGEMAS barang bawaan saat traveling membutuhkan strategi sendiri. Semua barang mendadak penting menjelang hari keberangkatan. Tapi para ahli memperingatkan, jangan bawa beberapa barang yang kurang penting.

Membawa barang seminimal mungkin adalah kunci supaya koper kamu tetap ringan. Pastikan barang yang kamu bawa tidak memakan banyak ruang. Apalagi jika kamu menggunakan pesawat untuk pergi ke tempat liburan.

Melansir dari Best Life, para ahli telah mengungkapkan enam barang yang sebaiknya kamu tinggalkan di rumah. Berikut daftarnya:

1. Botol perlengkapan mandi dengan penutup flip-top atau engsel

Perlengkapan mandi adalah salah satu prioritas barang yang harus dibawa saat liburan. Tidak ada yang ingin terbang tanpa sabun dan sampo mereka. Namun kamu harus memastikan, penutup cairan atau gel yang kamu bawa sudah tepat.

Baca Juga:

Syarat Membawa Hewan Kesayangan Naik Pesawat, Jangan Asal Angkut!

Pramugari Senior Hadapi Persidangan Gara-gara Memukul Bokong Awak Kabin Junior

Menurut Jehan Azad, pakar perjalanan menjelaskan, tekanan kabin akan mempengaruhi botol mandi Anda.

"Sebuah botol yang ditutup di permukaan laut akan diberi tekanan begitu mengudara, dan mendorong tutupnya terbuka dan menyemprotkan isinya ke mana-mana," katanya.

2. Bantal perjalanan

Bantal leher untuk perjalanan terdengar bagus untuk dibawa. Sesuatu yang terasa nyaman akan membantu kamu cepat tidur di penerbangan jarak jauh. Tetapi bantal ini secara praktik tidak memiliki banyak kegunaan.

"Bantal perjalanan sangat bagus secara teori, tetapi bantal ini menghabiskan banyak ruang di tas Anda hanya untuk beberapa jam saat tidur," kata Lauren Maternowski, redaktur pelaksana di Pack Hacker.

"Sebaliknya, saya suka membawa jaket yang bisa dikemas dan menggunakannya sebagai bantal ketika saya perlu istirahat," lanjutnya.

3 Obat-obatan tertentu

Membawa obat sangat penting untuk pelancong yang membutuhkan. Inilah sebabnya mengapa pakar perjalanan selalu menyarankan untuk membawa botol berisi obat di barang bawaan. Tetapi obat tersebut bisa membuat kamu mendapat masalah saat mendarat di tempat tujuan.

"Pengobatan ADHD hanyalah salah satu jenis obat yang ilegal di banyak negara di seluruh dunia. Pastikan untuk memeriksa legalitas obat Anda sebelum bepergian," kata Carrie Pasquarello, CEO, dan Co-Founder Global Secure Resources Inc.

Pastikan untuk memiliki catatan dokter bersama dengan resep tertulis yang benar dan menyimpan obat dalam kemasan berlabel aslinya.

Ilustrasi

4. Aksesoris logam

Barang yang kamu kenakan ke pesawat dapat berdampak pada seberapa cepat kamu melewati antrean di bandara. Itulah sebabnya para ahli merekomendasikan untuk memilih pakaian yang tepat.

"Hindari memakai aksesoris logam seperti ikat pinggang atau perhiasan. Mereka sangat merepotkan saat melewati keamanan," kata Maternowski.

"Bukan berarti Anda tidak boleh kenakan sabuk. Sebaliknya, pilihlah sabuk ramah TSA dengan gesper plastik," jelasnya. 

5. Pakaian berat

Sebagian besar traveler memasukkan sweter, jaket besar, atau jeans ke dalam bagasi. Barang tersebut sudah dianggap sebagai salah satu kebutuhan liburan. Tetapi jenis pakaian itu bisa membebani barang bawaan kamu.

"Saya selalu berusaha untuk memperhatikan biaya bagasi yang berlebihan," kata Brian Donovan, CEO TimeShatter.

Ilustrasi

6. Pengering rambut

Menurut para ahli, membawa pengering rambut hanya membuang-buang ruang di tas. Jika kamu bepergian ke luar negeri, konverter tegangan dan steker mungkin tidak cukup untuk menyalakan peralatan. Dalam hal ini, cara terbaik adalah mengandalkan hotel atau penginapan.

"Setiap hotel yang layak akan memiliki pengering rambut di kamar," kata Jonathan de Araujo, pemilik The Vacationeer Travel Agency.

"Jika tidak, panggil saja resepsionis, dan mereka akan membawakan satu untukmu." (nia)

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini