Share

5 Rahasia Pramugari yang Paling Mengejutkan, Penumpang Perlu Tahu

Wilda Fajriah, Jurnalis · Jum'at 21 Januari 2022 09:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 20 406 2535315 5-rahasia-pramugari-yang-paling-mengejutkan-penumpang-perlu-tahu-McbHjHdvp5.jpg Ilustrasi (Freepik)

TERBANG bisa menjadi mimpi buruk bagi penumpang. Tapi bayangkan betapa mimpi buruknya bagi pramugari. Saat Anda duduk di sana dalam kenyamanan kursi pesawat Anda yang sempit, ada tim pramugari yang bekerja keras menjaga semua orang tetap aman, membersihkan kekacauan, dan memastikan bahwa klub setinggi satu mil tidak mendapatkan anggota baru.

Bahkan pelancong yang sering bepergian tidak menyadari semua hal yang membuat penerbangan mereka sukses. Dari berurusan dengan penumpang yang sulit hingga menganggarkan gaji kecil, inilah rahasia mengejutkan pramugari yang wajib Anda ketahui, sebagaimana dilansir dari Best Life Online :

Baca juga:  Terungkap! Ini 7 Alasan Utama Wanita Ingin Jadi Pramugari

Mereka benci ketika Anda memperlakukannya seperti pelayan

Pernahkah Anda berpikir bahwa pramugari merupakan pelayan dengan gaji tinggi? Jika ya, coba pikirkan kembali perkataan Anda itu. Pramugari menjalankan pelatihan yang ketat. Bahkan, jika mendapat skor jelek selama pelatihan, mereka bisa dipecat!

 

Pelatihan pramugari tidak hanya mencakup mempelajari detail teknis pesawat yang akan Anda tumpangi, ada juga pelatihan keselamatan berat, dengan pramugari belajar cara mengevakuasi pesawat dengan aman dan bahkan memadamkan api di dalam pesawat. Intinya adalah: ini adalah pekerjaan yang sulit.

Mereka memperhatikan pakaian Anda

Pramugari memperhatikan bagaimana penumpang berpakaian. Beberapa orang berpakaian seolah-olah mereka berusaha memberikan kesan positif. Yang lain terlihat seperti mengambil pakaian dari lantai dan berlari keluar rumah. Berpakaian rapi membuat pramugari lebih senang dalam melayani Anda.

 Baca juga: Pose Pramugari Selena Sungguh Menggoda, Pamer Perut Bikin Bujang Resah

Mereka dapat mengkonfirmasi betapa tidak sehatnya makanan pesawat

Makanan pesawat itu tidak lebih baik untukmu daripada kelihatannya. Bahkan, dalam pelatihannya, pramugari diberitahu bahwa makanan pesawat berguna karena kandungan garam, gula, lemak, dan karbohidrat sederhana. Sesekali boleh saja, tetapi jika Anda sering bepergian, cari opsi lain.

Mereka tidak suka jika Anda membunyikan bel panggilan terlalu banyak

Jika Anda membutuhkan sesuatu di pesawat, jangan ragu untuk bertanya kepada pramugari Anda, tetapi jangan menganggap mereka pelayan pribadi Anda.

Pramugari tidak suka jika ada penumpang yang menginginkan layanan instan meskipun faktanya ada 100 orang lain di dalam pesawat.

 ilustrasi

Mereka sangat ingin Anda tidak bermain gadget selama di pesawat

Ketika pramugari meminta Anda untuk mematikan gadget, mereka tidak main-main. Karena komunikasi antara kontrol lalu lintas udara dan kokpit dapat terganggu karena barang elektronik yang dimiliki semua penumpang. Sangat penting mematikan gadget saat mendarat dan lepas landas karena keselamatan mereka dipertaruhkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini