Share

Maskapai Ini Digugat Rp143 Juta Gegara Usir Penumpang yang Lepas Masker saat Minum

Anisa Suci Maharani, Jurnalis · Sabtu 22 Januari 2022 04:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 21 406 2535470 maskapai-ini-digugat-rp143-juta-gegara-usir-penumpang-yang-lepas-masker-saat-minum-AJEbjAV7z0.JPG Maskapai Southwest Airlines digugat gegara usir penumpang lepas masker saat minum (Foto: Instagram/@southwestair)

SEORANG penumpang menggugat maskapai Southwest Airlines sebesar USD10 juta atau sekitar Rp143 juta setelah salah satu pramugari mengeluarkan dia dari penerbangan usai melepas maskernya saat meminum air.

Medora Clai Reading mengungkapkan, dirinya dikeluarkan dari penerbangan pada 7 Januari lalu ke Palm Beach, Florida, dari Washington, DC karena pramugari terus menuntut dia untuk tetap memakai masker terlepas dari kondisi kesehatannya.

Melansir Insider, Reading mengatakan, dia mengalami kesulitan bernapas karena kondisi jantung, gula darah rendah, dan claustrophobia. Dia juga mengatakan bahwa air minum membantu masalah kesehatannya.

Baca juga: Penumpang Ngeyel Lepas Sabuk Pengaman saat Lampu Menyala, Pramugari: Alasannya Kencing!

Infografis Pesawat

Menurut pengaduan, dia memberi tahu seorang karyawan Southwest tentang kondisinya ketika dia membeli tiket penerbangan.

Di pesawat, Reading meminta sebotol air dari pramugari yang bertanya apakah dia perlu minum obat.

Reading pun menawarkan untuk menunjukkan kartu pengecualian medisnya kepada petugas tetapi pramugari mengatakan kepadanya "kami tidak peduli".

Pramugari juga berteriak padanya, "Kamu sedang berbicara!" ketika Reading menjelaskan bahwa dia perlu minum air dengan tindakan kasar.

Seorang awak kabin akhirnya menyuruhnya turun dari pesawat. Wanita iru merasa dia berhak mendapatkan pengembalian uang untuk tiket pesawat, tetapi dia tidak pernah menerimanya.

Wanita 68 tahun itu akhirnya menempuh jalur hukum dengan menggugat Southwest Airlines senilai Rp143 juta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini