Share

3 Pertanyaan Ini Sering Bikin Pramugari Jengkel, Jangan Dilakukan Ya!

Kurniawati Hasjanah, Jurnalis · Sabtu 22 Januari 2022 19:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 21 406 2535593 3-pertanyaan-ini-sering-bikin-pramugari-jengkel-jangan-dilakukan-ya-9EvGzou7N5.jpg Ilustrasi pramugari (dok Shutterstock)

JAKARTA - Seringkali sebagai penumpang pesawat terdapat beragam benak pertanyaan yang ingin diajukan kepada pramugari. Namun, terkadang pertanyaan itu justru membuat pramugari jengkel loh.

Melansir laman Cheatsheet, pertanyaan dan permintaan aneh seringkali mereka dapatkan. Jadi jangan sekali-kali bertanya seputar ini.

Berikut tiga pertanyaan yang sering membuat pramugari jengkel:

1. Bolehkah meminta nomor telepon?

Tindakan kurang ajar yang tidak disukai oleh seorang pramugari adalah ketika kamu sibuk mencampurkan urusan pribadi. Meminta atau memberi nomor telepon dengan maksud ingin melakukan personal contact merupakan tindakan di luar profesionalitas kerja. Untuk itu, jangan meminta macam-macam pada seorang pramugari. Sebab ini akan mengganggu konsentrasi kerjanya.

infografis

Baca Juga:

3 Singa dan Seekor Puma Positif Covid-19, Diduga Tertular Petugas Kebun Binatang

Viral Rusa 'Terbang' Bikin Warganet Bengong, Lompatan Michael Jordan Lewat!

2. Bolehkah melihat kondisi dapur?

Dapur di pesawat merupakan ruangan yang hanya bisa diakses oleh para pekerja. Penumpang sama sekali tak bisa masuk ke area tersebut. Jika kamu membutuhkan sesuatu seperti air minum, maka jangan pernah memaksa diri untuk masuk ke sana. Panggil saja pramugari dan ceritakan hal yang dibutuhkan. Selain tidak boleh masuk, kamu juga dilarang untuk mendekat atau berdiri di pintu masuk dapur.

3. Bisakah menjaga anak saya sejenak?

Pramugari adalah pramugari, bukan sebagai babysitter. Jika kamu bepergian dengan anak-anak maka itu adalah tanggungjawab kamu dan bukan pramugari. Misalnya saja ketika anak kamu hendak pergi ke kamar kecil. Untuk mengantarkannya, kamu harus melakukannya sendiri. Jangan meminta bantuan pada seorang pramugari untuk menemaninya ke kamar mandi. Pastikan kamu bepergian dengan anggota keluarga lain sehingga dapat bergantian menjaga anak.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini