Share

Disneyland Berubah Horor di Malam Hari, 300 Boneka Bergerak Sendiri saat Lampu Dipadamkan

Anisa Suci Maharani, Jurnalis · Minggu 23 Januari 2022 01:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 21 406 2535885 disneyland-berubah-horor-di-malam-hari-300-boneka-bergerak-sendiri-saat-lampu-dipadamkan-kRjwWdsID2.jpg Boneka di wahana Disneyland (Disney/Travel+Leisure)

WAHANA "It's a Small World" Disney adalah salah satu atraksi paling ikonik di taman hiburan Disneyland Florida, Amerika Serikat sehingga jadi favorit wisatawan. Tapi, kebanyakan mereka tidak tahu bagaimana wahana itu berubah menjadi menyeramkan ketika taman ditutup.

TikToker Disney minggu ini mengungkapkan bahwa ketika taman ditutup pada malam hari, lampu dan musik di "It's a Small World" mati.

 Baca juga: Wahana Bermain Disneyland Tidak Selalu Dibikin Bagus, Inilah Faktanya!

Namun lebih dari 300 animatronik atau boneka yang ada di sana tetap bergerak. Itu artinya mereka terus melambai di kegelapan hingga lampu menyala kembali di pagi hari.

"Boneka-boneka itu bergerak 24 jam sehari, tujuh hari seminggu," kata video dari The Mouselets yang menunjukkan cuplikan wahana di Disneyland Florida seperti dilansir dari Travel and Leisure, Sabtu (22/1/2022).

 

Tujuan awal wahana ini adalah menyatukan orang-orang lintas budaya. Namun hal ini tidak menampik fakta bahwa robot yang menari dalam kegelapan cukup menyeramkan.

 Baca juga: Hore, Disneyland Bakal Gelar 2 Festival Favorit di Tahun 2022

Menurut Disney, animatronik yang selalu aktif mengenakan pakaian otentik di bawah arahan desainer Alice Davis. Setiap kostum dibuat menggunakan bahan yang akan ditemukan di setiap wilayah, seperti sutra untuk sari India dan wol Skotlandia halus untuk bagpiper.

Atraksi "It's a Small World" bukan satu-satunya yang animatroniknya diputar sepanjang hari. Akun TikTok mengungkapkan bahwa animatronik penduduk asli Amerika di tepi sungai dari wahana Liberty Square Riverboat Kerajaan Sihir juga tetap beroperasi sepanjang malam.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini