Share

Uniknya Festival Putri Duyung, Pesertanya Khusus 21 Tahun ke Atas

Salwa Izzati Khairana, Jurnalis · Minggu 23 Januari 2022 02:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 21 406 2535948 uniknya-festival-putri-duyung-pesertanya-khusus-21-tahun-ke-atas-HfWGb8V7rL.jpg Konvensi Putri Duyung di Freedom Aquatic Center, Manassas, Virginia, Amerika Serikat (AFP via VOA Indonesia)

PERNAH mendengar Festival Putri Duyung? Ya, even unik yang disebut juga dengan MerMagic sering digelar di Manassas, Virginia, Amerika Serikat.

Dalam film live action The Little Mermaid, seorang artis bernama Halle Bailey yang berperan sebagai Ariel, membuat banyak orang cemburu agar bisa merasakan kesenangan yang serupa, di mana menyalurkan jiwa putri duyung mereka.

Baca juga:  Mengintip Konvensi Putri Duyung, Mewujudkan Mimpi Jadi Nyata

Melansir dari Narcity, Festival Putri Duyung diselenggarakan selama tiga hari. Banyak orang yang berdatangan ke Manassas, untuk merayakan segala sesuatu yang berhubungan dengan air.

Berbagai aktivitas dapat dinikmati dalam Festival Putri Duyung, misalnya menyelam dengan pod sesama merfolk, mendesain ekor, dan berpakaian ala putri duyung dalam pemotretan bergaya fantasi dengan fotografer profesional.

 

Barang-barang untuk melengkapi aksesori mermaid juga tersedia dalam festival tersebut.

Baca juga: Unik, di Hotel Ini Tamu Bisa Les Berenang ala Putri Duyung 'Ariel'

Sementara itu, puncak perayaan dalam festival ini adalah Mermaid Gala yang diadakan pada malam hari. Ini adalah pesta untuk usia 21 tahun ke atas dengan bar terbuka, di mana dengan menunjukkan pakain bawah laut yang terbaik.

Perayaan ini digambarkan sebagai konvensi putri duyung terbesar di negara tersebut, bahkan tiketnya pun akan terjual dengan cepat.

Untuk perjalanan darat lainnya dari Charlotte atau Raleigh, bisa menginap di Pulau Ocracoke.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini