Share

It's My Dream! 4 Tempat Wisata Balon Udara Ala Cappadocia di Indonesia

Wilda Fajriah, Jurnalis · Jum'at 21 Januari 2022 14:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 21 408 2535720 it-s-my-dream-4-tempat-wisata-balon-udara-ala-cappadocia-di-indonesia-IUiPs70x5W.jpg Ilustrasi balon udara (dok iStock)

JAKARTA - Serial Layangan Putus yang dibintangi Reza Rahadian dan Putri Marino menjadikan wisata balon udara banyak peminatnya di kalangan masyarakat Indonesia.

Bahkan kata-kata Kinan, karakter Putri Marino di Serial Layangan putus "It's My Dream" (impian naik balon udara di Cappodocia Turki) sering jadi kalimat candaan receh warganet.

Namun, kamu sebenarnya tak perlu jauh-jauh ke Cappodocia untuk wisata balon udara. Dirangkum Okezone, berikut tempat wisata balon udara di Indonesia yang bisa kamu cobain:

Balon Udara Sari Ater, Subang

Subang, Jawa Barat tidak hanya memiliki wisata air panas Ciater saja, juga tak hanya kaya akan nanas madunya. Kamu juga bisa mencoba menaiki balon udara seperti di Cappadocia.

balon udara

Balon udara ini lokasinya ada di kawasan wisata Sari Ater Resort Jalan Sari Ater, Palasari, Kabupaten Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Nantinya kamu akan diajak menikmati pemandangan di ketinggian 40 meter dengan durasi waktu 15 menit. Tarifnya kisaran Rp650 ribu per orangnya.

Saat berada di ketinggian, kamu menyaksikan pemandangan Subang pegunungan yang indah, udaranya sejuk, mata Anda akan dimanjakan dengan nuansa hijau yang memesona.

Balon Udara The Lodge Maribaya, Lembang

Selanjutnya kamu bisa mampir ke kawasan Lembang, Bandung, Jawa Barat. Di wilayah dataran tinggi ini kamu bisa menaiki balon udara. Balon Udara The Lodge Maribaya namanya.

Namun balon udara satu ini tidak terbang, tapi hanya menggantung di ketinggian setinggi 6 meter. Di sini, kamu bisa melihat pemandangan sekitar Maribaya yang indah dan memesona.

Waktu operasional Balon Udara The Lorge Maribaya ini buka setiap hari pukul 09.00-17.00 WIB. Bagi kamu yang ingin menaiki balon udara satu ini akan dikenakan tiket Rp20 ribu per orangnya.

Balon Udara Tanah Gajah, Bali

Lokasinya berada di resort bintang lima bernama Tanah Gajah, Bali. Tepatnya di jalan Goa Gajah, Tengkulak Kaja, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali. Kamu bisa menaiki balon udara yang menjadi salah satu wisata unggulan di Pulau Dewata ini.

Kamu bisa memilih waktu terbang yang diinginkan, antara siang dan sore hari. Kemudian kamu akan dibawa terbang lamanya 7 hingga 10 menit di ketinggian 650 meter dengan melihat pemandangan Ubud yang eksotis, yakni terdapat hamparan sawah dan pemandangan hijau lainnya.

Pada setiap sesinya, pengunjung akan terbang selama 7-10 menit dengan ketinggian kurang lebih 50 meter. Tenang saja, untuk menikmati wahana balon udara di Tanah Gajah Ubud kamu tak harus menghabiskan malam di tempat ini, kok.

Destinasi wisata balon udara ini terbuka untuk umum. Akan tetapi hanya diperbolehkan satu orang saja untuk menaiki balon udara ini. Jam operasionalnya dimulai pada pukul 06.30-17.30 WITA dan dikenakan tarif kisaran Rp2 juta per orangnya.

infografis

Balon Udara Kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Jawa Timur

Jika ke Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Jawa Timur, kamu jangan sampai melewatkan menaiki balon udaranya. Ini merupakan destinasi wisata baru di Bromo yang bisa menjadi pilihan para wisatawan untuk melihat indahnya Bromo di ketinggian.

Nantinya kamu akan dibawa terbang di ketinggian 50 meter melihat betapa cantiknya Gunung Bromo, Gunung Batok, dan Gunung Semeru. Jangan lupa untuk berswafoto, karena hasilnya akan sangat cantik.

Jam operasionalnya setiap hari dimulai pukul 06.00 hingga 21.00 WIB. Tarif yang perlu kamu keluarkan untuk naik balon udara ini di kisaran Rp250 ribu hingga Rp815 ribu per orangnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini