Share

Pemilik Sempat Frustrasi, Anjing Peliharaan yang Hilang Ditemukan Setelah Diumpani Sosis

Andin Nurul Alifah, Jurnalis · Minggu 23 Januari 2022 09:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 22 406 2536015 pemilik-sempat-frustrasi-anjing-peliharaan-yang-hilang-ditemukan-setelah-diumpani-sosis-AG4iU9NnoC.JPG Anjing peliharaan berhasil ditemukan setelah diumpani sosis (Foto: Solent)

SEEKOR anjing, Jack Russell Millie berhasil ditemukan setelah diumpan dengan camilan favoritnya. Makanan itu diikat ke drone dengan tali sepatu dan kemudian diterbangkan ke rawa-rawa tempat ia pertama kali dilaporkan hilang.

Ide itu diambil dari sukarelawan Denmead Drone Search and Rescue yang memang mengetahui camilan kesukaan Millie terhadap sosis yang telah diendapkan. Millie yang lapar kemudian tergoda untuk memakan sosis favoritnya itu.

Akan tetapi, hewan peliharaan itu terlalu takut menyeberangi rawa-rawa berlumpur untuk mencapai tim penyelamat menunggu di atas kayak. Ia sempat terlihat sesaat lalu dengan sigap tim mengevakuasinya.

Baca juga: Bukan Bukti Vaksin, Syarat Masuk Restoran Ini Harus Perlihatkan Foto Anjing!

Pemilik Millie, Emma Oakes, membunyikan alarm pada hari Sabtu setelah hewan peliharaannya menghilang dan polisi, penjaga pantai, dan DDSAR menjawab panggilan itu.

Ia sangat khawatir karena hewan peliharaan kesayangannya terlihat berlari dekat jalan utama Farlington Marshes tak jauh dari Portsmouth.

“Kami memiliki dua tim dalam kayak yang mencoba keluar untuk melihat di mana Millie berada setelah kami melihat-lihat. Kami datang dengan ide untuk menggantung sosis di pesawat tak berawak untuk memikatnya ke tim, karena air pasang dan kami tidak ingin mengambil risiko tenggelam," ungkap anggota DDSAR, Elliot Exton.

"Tapi Millie tidak mau melewati lumpur dan hanya tinggal di rerumputan," kata Elliot.

Tim penyelamat mencoba 'tipu muslihat' sosis sebelum membatalkan pencarian mereka. Elliot menambahkan, sekalipun pencarian itu melelahkan, ia puas karena hasilnya tidak sia-sia.

“Kami sukarelawan dan tidak meminta uang. Kami hanya menginginkan yang terbaik untuk anjing itu,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini