Share

Salut! Polisi Kembalikan Uang Rp546 Juta Milik Penumpang Transit yang Hilang di Bandara

Anisa Suci Maharani, Jurnalis · Minggu 23 Januari 2022 18:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 22 406 2536073 salut-polisi-kembalikan-uang-rp546-juta-milik-penumpang-transit-yang-hilang-di-bandara-IHnyI8hIC9.JPG Polisi Dubai kembalikan uang milik penumpang transit (Foto: Dubai Police)

POLISI Dubai mengembalikan uang sejumlah 33.600 Euro atau Rp546 juta kepada penumpang transit yang kehilangan uangnya di Bandara Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Traveler asal Jerman itupun girang bukan main ketika petugas mengembalikan uang ratusan jutanya yang hilang di bandara.

Dilansir dari Gulf News, Siegfried Tellbach kehilangan uang tunai selama perjalanannya dari Bandara Internasional Dubai menuju Bangkok, Thailand. Ia menyadari kehilangannya sampai tiba di tujuan.

Polisi Dubai mengembalikan Rp546 juta kepada Tellbach. Ia transit di Bandara Dubai sebelum melanjutkan penerbangan ke Thailand untuk liburan singkat.

Baca juga: Daftar Rute Penerbangan Paling Dibenci Pramugari, Banyak Cowok Mesum!

"Setelah dia sampai di hotelnya di Thailand, dia terkejut ketika menyadari bahwa dia telah kehilangan tas berisi uang tunai dalam jumlah besar," kata Direktur Umum Departemen Keamanan Bandara, Brigadir Hamouda Belsuwaida Al Ameri.

"Dia tidak dapat mengingat kapan atau di mana dia kehilangan tas, karena dia telah melakukan perjalanan melalui Bandara Internasional di Dusseldorf, Dubai dan Bangkok," jelasnya.

Sangat bahagia

Dalam penerbangannya kembali ke rumah melalui Dubai, Tellbach didekati oleh petugas dari bagian barang hilang dan ditemukan di bandara Dubai untuk mengonfirmasi identitasnya dan uang tunai diserahkan kepadanya.

"Dia sangat senang dan tidak percaya bahwa dia akan menemukan uangnya kembali. Dia berterima kasih kepada polisi Dubai karena mengembalikan tasnya," kata Al Ameri.

Kepala Bagian Barang Hilang Bandara Dubai, Mayor Muhammad Khalifa Al Kamda membenarkan bahwa tas itu ditemukan di Bandara Dubai. Pejabat polisi bekerja sama dengan maskapai Emirates untuk mengidentifikasi pelancong dan melacak jalur perjalanannya.

“Kami menunggu pelancong itu kembali ke Bandara Internasional Dubai dan menyerahkan uang kepadanya. Sampai saat itu, Tellbach tidak tahu di mana dia kehilangan tasnya,” kata Mayor Al Kamda dalam sebuah pernyataan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini