Share

Terungkap! Inilah Sosok Cantik Pengisi Suara Pengumuman di Kereta Api

Kurniawati Hasjanah, Jurnalis · Senin 24 Januari 2022 18:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 23 549 2536443 terungkap-inilah-sosok-cantik-pengisi-suara-pengumuman-di-kereta-api-G8IV7D9ErV.jpg Penumpang naik kereta api sebelum pandemi COVID-9 (Okezone.com/Arif)

PERNAHKAH kamu penasaran sosok pengisi suara di balik pengumuman yang seringkali disampaikan saat di stasiun atau naik kereta api?

Siapa sangka pemilik suara merdu itu merupakan seorang perempuan yang juga sering menjadi Voice Actor diberbagai iklan televisi loh.

Melansir laman Instagram PT Kereta Api Indonesia @kai121_, Selma Sita menceritakan perjalanan kariernya sebagai pengisi suara sejak tahun 2000.

"Awal mula saya menjadi voice over talent yaitu pada tahun 2000 sebagai penyiar radio," tegas Selma Sita.

pengisi suara di kereta api

Baca Juga:

Pesawat Delay? Traveler Harus Hindari Lakukan Tindakan Ini

Uniknya Festival Putri Duyung, Pesertanya Khusus 21 Tahun ke Atas

Pemilik akun Instagram @selma_sita lantas mengaku, telah menjadi pengisi suara announcement di KA sejak tahun 2014.

"Jadi dulu teman saya mengajak untuk mengisi tawaran suara announcement di kereta, akhirnya bisa lolos. Pada tahun 2014, saya melakukan rekaman untuk pertama kalinya mengisi suara announcement di Kereta Api," ujar Selma Sita.

Follow Berita Okezone di Google News

Lebih lanjut, Selma Sita menyatakan, ada beberapa tantangan selama menjadi pengisi suara announcement.

Diantaranya, kondisi tubuh harus tetap sehat dan suara pun harus tetap dijaga agar bisa menyampaikan informasi dengan jelas.

"Sebelum proses pun harus sudah mempersiapkan diri, jangan sampai ketika akan melakukan take suara, kita serak ataupun batuk," papar Selma Sita.

infografis

Selma mengaku, tidak menduga bahwa suaranya akan digunakan untuk seluruh kereta api yang ada di Indonesia.

"Tentunya senang banget, awalnya saya gak mengira ini announcement untuk KA diseluruh Indonesia. Merasa sangat bangga tentunya suara saya bisa dijadikan announcement untuk di kereta api," tegas Selma Sita. (nia)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini