Share

5 Negara Paling Kuper di Dunia, Penduduknya Ada yang Cuma 56 Orang

Wilda Fajriah, Jurnalis · Senin 24 Januari 2022 16:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 24 406 2536986 5-negara-paling-kuper-di-dunia-penduduknya-ada-yang-cuma-56-orang-eJBEqXou9j.jpg Montserrat, negara kecil di Kepulauan Karibia, Amerika Tengah (Freepik)

SEBAGAI manusia tentu kita tidak bisa hidup sendirian, karena manusia adalah makhluk sosial yang membutuhkan bantuan dari orang lain. Sifat manusia sebagai makhluk sosial itu terwujud ketika membangun hubungan relasi dan kerjasama dengan sesamanya.

Begitu pula dengan negara-negara di dunia. Menjalin relasi dan kerjasama yang saling menguntungkan. Bahkan mengikuti berbagai lomba internasional untuk semakin mempererat relasi dan persaudaraan. Namun ternyata, di dunia ini ada beberapa negara yang kurang melakukannya, atau yang kita kenal dengan istilah jarang bergaul.

Baca juga: 10 Peraturan Terunik di Dunia, Nomor Terakhir Paling Sadis!

Karenanya, negara tersebut menjadi tidak terkenal. Bahkan beberapa dari kita pun mungkin baru pertama kali mendengarnya.

Nah, mengutip kanal Youtube Angka dan Data, berikut adalah 5 negara yang jarang bergaul alias kuper atau kurang pergaulan di dunia.

Montserrat

 

Montserrat adalah sebuah negara kecil yang terletak di kepulauan Karibia, Amerika Tengah. Negara yang beribukota di Plymouth, Brades ini hanya memiliki jumlah penduduk sekitar 4.992 jiwa per 2020. Negara ini juga hanya sedikit menjalin hubungan kerjasama dengan negara lainnya.

 

Reunion

Negara yang berdekatan dengan Madagaskar ini juga masuk jajaran negara yang jarang bergaul. Reunion merupakan sebuah negara bekas jajahan Prancis dengan jumlah penduduk yang cukup besar. yakni mencapai 858 ribu jiwa.

Baca juga: 20 Hal Dibenci Pilot dari Pekerjaannya, Jadwal Tidur yang Aneh hingga Tak Suka dengan Orang Kaya

Negara ini juga sedikit menjalin hubungan kerjasama dengan negara lainnya sehingga jarang dikenal orang.

Mayotte

Mayotte adalah sebuah negara kecil bekas jajahan Prancis yang terletak di timur Benua Afrika. Negara ini memiliki jumlah penduduk yang cukup banyak, yaitu sekitar 212 ribu jiwa. Namun, negara ini tergolong jarang bergaul karena selain banyaknya orang yang tak mengenalnya, juga karena sedikit menjalin hubungan kerjasama dengan negara lainnya.

Tokelau

Tokelau adalah sebuah negara yang terletak di Oseania atau Samudera Pasifik. Letak negaranya yang jauh dari keramaian membuat negara ini masuk jajaran negara yang jarang bergaul. Jumlah penduduk negara ini hanya mencapai sekitar 1.411 jiwa saja .

 Ilustrasi

Kepulauan Pitcairn

Ini merupakan sebuah negara yang terletak di Oseania atau Samudera Pasifik. Pantas saja disebut jarang bergaul karena negara ini hanya memiliki jumlah penduduk sebanyak 56 orang saja dan juga sedikit menjalin hubungan kerjasama dengan negara lain.

Di sisi lain, negara ini juga tak pernah mengikuti ajang olimpiade internasional dan kecantikan sepeti Miss World sehingga tidak dikenal banyak orang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini