Share

Viral TMII Terbengkalai Usai Dikelola Pemerintah, Sandiaga: Sedang Proses Penataan Ulang

Siska Permata Sari, Jurnalis · Selasa 25 Januari 2022 07:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 25 406 2537204 viral-tmii-terbengkalai-usai-dikelola-pemerintah-sandiaga-sedang-proses-penataan-ulang-ZDkEYhfoaa.JPG Menparekraf RI, Sandiaga Salahuddin Uno (Foto: Dok. Kemenparekraf)

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno akhirnya angkat bicara merespons potret miris tempat wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang terbengkalai pasca-diambilalih pemerintah.

Sebuah postingan viral di media sosial itu memerlihatkan foto-foto perbandingan kondisi TMII sebelum dan sesudah dikelola pemerintah.

Menanggapi berita tersebut, Sandiaga mengatakan, bahwa pengambilanalihan TMII oleh pemerintah bertujuan untuk memberikan pelayanan publik yang lebih baik. Ia menjelaskan, saat ini, TMII juga tengah dilakukan penataan ulang.

Baca juga: Viral Kondisi TMII Terbengkalai, Netizen: Jadi Kayak Uji Nyali

Viral Potret Miris TMII

(Foto: Twitter/@RomitsuT)

“Pemerintah sudah menyiapkan berbagai program untuk penataan ulang TMII terutama dalam menyambut penyelenggaraan berbagai event internasional,” kata Sandiaga dalam Weekly Press Briefing virtual.

Ia sendiri mengaku telah bertemu dengan pihak pengelola dan menggagas beberapa kegiatan untuk Road to G20. “Nanti juga mungkin mendukung ASEAN Summit dan MotoGP,” ujarnya.

Untuk saat ini, lanjutnya, penataan ulang TMII tengah berlangsung. “Saat ini proses penataan ulang sedang berlangsung dan kita berharap wajah baru TMII nanti bisa memberikan pengalaman berwisata yang berkualitas dan berkelanjutan,” kata mantan Wagub DKI Jakarta ini.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

Terkait salah satu wahana yang tak lagi beroperasi karena terdampak pandemi Covid-19 juga akan turut terkena penataan ulang.

“Memang ada satu wahana yang sebelumnya dikelola oleh pihak swasta namun harus berhenti karena terdampak pandemi Covid-19. Bangunan tersebut kini menjadi salah satu bagian yang akan ditata ulang dan sedang dilakukan oleh pemerintah melalui PUPR,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini