Share

Viral Ada Odong-Odong di Kuburan bak Taman Bermain, Netizen: Indonesia Memang Beda!

Nindi Widya Wati, Jurnalis · Rabu 26 Januari 2022 00:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 25 406 2537211 viral-ada-odong-odong-di-kuburan-bak-taman-bermain-netizen-indonesia-memang-beda-w4HPi8bpfp.JPG Suasana ramai kuburan ada odong-odong viral (Foto: TikTok/@gadisabahh)

KUBURAN selama ini kerap memiliki konotasi sepi dan menyeramkan. Namun, apa jadinya kalau kuburan justru menjadi tempat bermain hingga tempat bersantai warga?

Seperti unggahan video akun TikTok @gadisabahh yang baru-baru ini memerlihatkan suasana ramai kuburan yang dipenuhi para pedagang dan anak-anak yang sedang bermain.

Kuburan yang dipenuhi warga sedang asyik jajan itu ternyata berada di Prumpung, Cipinang Besar Utara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.

"Kuburan rasa lapangan, maaf ya mayat πŸ™πŸ»," tulis caption video.

Terlihat jelas dalam video, memang banyak pedagang kaki lima, tukang odong-odong, bahkan penjual aksesoris juga mangkal di area kuburan yang sangat luas itu.

Baca juga:Β Bikin Merinding, Pria Berdandan Joker Tubuhnya Kaku Membatu Usai Joget di Kuburan

Kuburan Ramai bak Taman Bermain

Bahkan, perempuan dalam video yang lewat sembari melafalkan doa juga menyebutkan jika dalam area kuburan terdapat hewan ternak berupa kambing.

"Lihat deh ada ternak, coba bayangin ini di kuburan tapi ada ternak."

Diketahui, kuburan daerah Prumpung ini memang sudah dikenal menjadi tempat bermain warga hingga mengais rezeki warga setempat sejak tahun 1970-an.

Hal tersebut menjadi kebiasaan, bukan saja karena sempitnya lahan bermain. Namun, karena amannya kondisi wilayah yang terhindar dari padatnya laju kendaraan.

Melihat unggahan video kuburan yang bahkan sudah dilihat lebih dari 4,1 juta kali dan mendapat like hingga lebih 585 ribu, sontak memantik komentar warganet.

"Mana ada odong-odong lagi 😭😭," tulis @he*******gf.

"Kuburan dah kayak lapangan alun-alun 😭," tulis @a*****u.

"Indonesia beda dari yang lainπŸ₯°, negara lain kuburan sepi serem, kalau Indonesia kuburan rame banyak tukang jualan πŸ˜…," tulis guyon @se***a.

"Tapi kuburannya kayak adem gitu ya, keliatan nyaman sama sejuk di situ," tulis @bo*****es.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini