Share

Bule Ungkap Perilaku Orang Indonesia, Sempat Mengira Akan Dirampok Endingnya Malah Begini

Nindi Widya Wati, Jurnalis · Rabu 26 Januari 2022 01:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 25 406 2537213 bule-ungkap-perilaku-orang-indonesia-sempat-mengira-akan-dirampok-endingnya-malah-begini-zEo5LmUIoW.JPG Bule Australia ungkap keramahan orang Indonesia (Foto: TikTok/@hoointheworld)

ORANG Indonesia sejak dulu memang dikenal dengan keramahannya, bahkan sampai ke mancanegara. Hal inilah yang membuat pelancong asing merasa betah dan nyaman saat berlibur ke Indonesia.

Masyarakatnya yang menyambut dan terasa akrab, terlebih ketika pelancong membutuhkan bantuan begitu pertama kali mendarat di Indonesia. Mereka dengan ramah dan senang hati akan berusaha membantunya.

Seperti yang dialami oleh seorang pelancong asal Australia, yang membagikan pengalamannya di akun TikTok miliknya @hoointheworld.

Dalam unggahannya, pria yang akrab disapa Damian Hoo ini menceritakan bahwa begitu mendarat di Bandara Yogyakarta, dia kebingungan untuk mencari tempat memesan taksi.

Sambil membawa ransel besar, Damian kemudian bertanya kepada salah seorang pria yang kebetulan lewat, di mana tempat untuk mencari taksi.

Baca juga: Sandiaga Ungkap 3 Penyesuaian agar Turis Asing Tertarik ke Bali, Apa Itu?

Sebelumnya, Damian mengatakan bahwa dirinya terbiasa dengan arahan sederhana saat mencari taksi di Australia, Thailand, Inggris, bahkan Singapura.

Namun, berbeda dengan pria lokal yang membantunya ini. Ia dengan ramah mengantar Damian berjalan keluar dari bandara sekitar 15 menit.

Damian bahkan sempat curiga dengan orang itu bahkan berusaha untuk kabur setelah mengira dirinya akan dirampok di tengah jalan.

Setelah keluar dari bandara dan menyeberang jalan, pria ini jutsru membantunya lagi dengan memesan taksi online, dan menunggu sampai taksinya datang.

Kemudian Damian ingin membayar ongkos taksi tersebut, tetapi pria itu menolaknya.

Tentu saja, pengalamannya ini memberikan kesan baik saat berada di Tanah Air. Damian menyebut, orang Indonesia memiliki cara tersendiri untuk membantu dengan keramahannya. Juga membuatnya ingin pindah ke Indonesia suatu hari nanti.

Sampai kemudian, kini Damian benar-benar tinggal di Indonesia.

“Mantap, orang Indonesia memang ramah-ramah,” tulis seorang pengguna.

“Indonesia selalu kayak gitu 🥰,” tambah yang lain.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini