Share

Ngeri, Singa Jantan Dikeroyok Kawanan Betina hingga Kehilangan Alat Kelamin

Nindi Widya Wati, Jurnalis · Rabu 26 Januari 2022 09:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 25 406 2537275 ngeri-singa-jantan-dikeroyok-kawanan-betina-hingga-kehilangan-alat-kelamin-r6gsmCTs8G.JPG Singa jantan dikeroyok kawanan betina karena berusaha rebut makanan (Foto: Animal News Agency)

SEEKOR singa jantan kehilangan alat vitalnya saat terlibat pertarungan namun sulit melakukan serangan balik kepada kawanan singa betina di wilayah Maasai Mara, Kenya, Senin (24/1/2022).

Keributan terjadi akibat singa jantan bernama Mandevo ini berusaha mengambil makanan dari kawanan 11 anak singa betina.

Momen pertarungan antara raja hutan ini, berhasil dipotret oleh Gren Sowerby (71) seorang fotografer asal Whitley Bay, Tyne and Wear, Inggris.

"Saat pertarungan terjadi, suara singa-singa itu hingga terdengar seperti balapan mobil F1. Sangat terkejut ketika melihat singa jantan itu terbaring dan mengalami banyak luka parah," katanya.

Baca juga: 3 Singa dan Seekor Puma Positif Covid-19, Diduga Tertular Petugas Kebun Binatang

Singa Jantan Dikeroyok Betina

(Foto: Animal News Agency)

Melansir dari Daily Mail, Sowerby dan timnya memang kerap datang di wilayah tersebut untuk memotret aktivitas para satwa. Maka tak bisa dibayangkan, jika mereka tidak berada di lokasi mungkin saja Mandevo tidak mendapat pertolongan darurat.

"Para jagawana (pengawas hutan) dengan sigap menghubungi dokter hewan dari Panti Asuhan Gajah Nairobi. Tindak operasi langsung dilakukan pada Mandevo."

Mandevo menderita gigitan parah pada alat kelaminnya selama pertarungan. Hingga membuat membuat dokter hewan tidak punya pilihan selain mengangkat salah satu buah zakarnya.

Pertarungan memang sangat menegangkan, terlebih saat melihat kawanan singa betina menjepit Mandevo dengan berlumur darah di sekitar mulutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini