Share

Diera Nathania Ungkap Plus-Minus Tinggal di Hokkaido, Jepang

Tim Okezone, Jurnalis · Selasa 25 Januari 2022 09:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 25 406 2537281 diera-nathania-ungkap-plus-minus-tinggal-di-hokkaido-jepang-wfnQJ31U1o.JPG Ilustrasi (Foto: YouTube)

DIERA Nathania merupakan seorang wanita kelahiran Indonesia yang kini sedang menetap di Hokkaido, Jepang.

Melalui media sosial seperti YouTube, TikTok, dan Instagram, Diera kerap membagikan kegiatan seru dan juga informasi mengenai budaya Jepang, dari segi perkuliahan sampai kehidupan sehari-hari.

Sebelumnya Diera Nathania membuat video khusus membahas beberapa hal yang perlu disiapkan ketika datang musim dingin di Hokkaido, Jepang.

Sebagai prefektur yang berada di bagian utara negara Jepang, Hokkaido merupakan salah satu wilayah yang paling dingin.

Baca juga: Buat Eksperimen, Diera Nathania Cek Kebersihan Salju di Hokkaido Jepang!

Kali ini Diera pun membahas beberapa hal tentang prefektur tersebut yang mungkin dapat menjadi bahan pertimbangan penonton yang berencana untuk tinggal di Hokkaido.

Pertama-tama Diera menyebutkan beberapa hal yang membuatnya suka tinggal di Hokkaido yaitu udara yang bersih, harga apartemen yang lebih murah, makanan yang lezat dan segar, bisa lebih berhemat, serta warga yang ramah.

Sedangkan beberapa hal yang ia kurang suka dari Hokkaido yaitu musim dingin yang lebih panjang hingga membuatnya kesulitan berkebun, akses yang sulit dan mahal jika ingin ke prefektur lain, biaya transportasi yang mahal, kesulitan belanja, dan lainnya.

“Hokkaido itu tempat yang sangat bagus untuk belajar, karena lo gak punya distraction sama sekali, jadi bisa hemat dan fokus,” ujar Diera Nathania.

Bagi yang sudah penasaran dengan kegiatan seru Diera di Jepang, yuk tonton video lengkapnya hanya di YouTube channel Diera Nathania!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini