Share

6 Destinasi Terburuk untuk Solo Traveling di Dunia, Simak Alasannya!

Anisa Suci Maharani, Jurnalis · Rabu 26 Januari 2022 12:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 25 408 2537741 6-destinasi-terburuk-untuk-solo-traveling-di-dunia-simak-alasannya-45nsFHsWVr.jpg Bora Bora di Polenesia Prancis (Freepik)

SOLO traveling memungkinkan kamu menjelajahi suatu tempat dengan bebas. Kamu bisa menentukan rencana liburan tanpa perlu pertimbangan orang lain. Namun bepergian sendiri juga menjadi tantangan untuk para solo traveler.

Beberapa hal harus kamu pertimbangkan sebelum memulai solo traveling, seperti tujuan liburan. Kamu harus memastikan tempat yang akan dituju mengakomodasi individu.

Faktor keamanan juga mesti diperhatikan. Pakar liburan memperingati, tidak semua destinasi ditunjukkan untuk seorang solo traveler.

Baca juga:  Pariwisata Bali Dibuka, Ini 5 Tips Solo Traveling Buat Para Ladies

Melansir dari Best Life, berikut daftar 6 tempat terburuk untuk solo traveling: 

1. Bora Bora

Jika Anda mencari deretan pantai yang masih asli, Bora Bora adalah tempatnya. Tetapi pulau di Polenesia Prancis ini merupakan tujuan yang lebih berfokus pada bulan madu. Banyak staf resor yang menawarkan paket wisata untuk pasangan.

 Ilustrasi

Mar Pages, pendiri Solo Female Travelers Tour menceritakan pengalamannya saat liburan di Bora Bora. Staf tempat dia tinggal bersikeras mengisi dua gelas, membawa dua potong roti, dan memberi dua kartu menu setiap kali dia duduk untuk makan. Mereka kerap melakukannya meskipun dia sudah mengatakan dia pergi sendirian.

2. Tanzania

Tanzania sangat ideal untuk kamu yang jenuh dengan pemandangan kota. Tempat ini menawarkan sabana yang indah dan safari yang penuh dengan satwa liar. Namun biayanya yang selangit membuat Tanzania tidak cocok untuk solo traveler.

 Ilustrasi

Badak di Tanzania

Tanzania adalah tempat yang bagus untuk perjalanan berkelompok. Wisatawan mungkin akan menghabiskan sepanjang hari di dalam kendaraan saat melakukan wisata alam liar. Jika kamu sendirian, akan sangat mahal untuk membayar bensin dan pemandu wisata.

 Baca juga: Tips Solo Traveling Aman dan Nyaman di Kantong ala Travel Blogger

3. Sudan

Seperti Tanzania, Sudan lebih tepat untuk perjalanan kelompok. Negara ini mahal untuk dikunjungi. Tempat ini juga menantang untuk berkeliling sendirian.

"Bepergian secara mandiri itu rumit, dan beberapa bagian negara tidak dapat diakses kecuali Anda menumpang," kata Pages.

 

4. Turkmenistan

Perjalanan ke Turkmenistan bisa jadi rumit untuk seorang solo traveler. "Untuk mengunjungi negara tersebut, Anda memerlukan visa yang harus diperoleh oleh operator lokal," kata Page. "Dan Anda membutuhkan pemandu untuk mengunjungi tempat lain di luar ibu kota Ashgabat."

Menyewa pemandu untuk diri sendiri bisa sangat mahal. Bergabung dengan tur dapat menurunkan harga jika Anda ingin menjelajahi ibukota. Pelancong juga harus bersiap dengan beberapa rintangan sebelum perjalanan dimulai.

5. Djibouti

Djibouti dikenal karena pemandangannya yang indah dan unik. Terdapat gunung berapi yang sudah punah dan danau garam. Bagi mereka yang menikmati keajaiban alam, negara ini bisa memikat.

Tempat wisata Djibouti sangat sulit diakses. Ini dapat membuatnya semakin menantang bagi pelancong solo. "Situs utama Djibouti jauh dari ibu kota, dan tidak ada transportasi umum yang nyata, jadi Anda perlu menyewa sopir," jelas Page.

 Ilustrasi

6. Irak

Selain biaya, Anda juga harus memikirkan sisi keamanan. Tidak semua turis dapat diterima di Irak. Negara ini menyarankan orang Amerika untuk tidak bepergian ke sana.

Jika kamu bertekad untuk ke Irak, maka siapkan dana liburan yang banyak. "Saya punya banyak teman yang telah mengunjungi Irak dalam enam bulan terakhir, (tetapi) pergi sendiri membuat lebih mahal untuk menyewa transportasi pribadi atau keamanan," jelas Page. Namun bepergian dalam kelompok tidak membuat kamu aman sepenuhnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini