Share

Bikin Jantungan, Hiu Putih 'Raksasa' Berenang Santuy Kelilingi Perenang yang Terdampar

Andin Nurul Alifah, Jurnalis · Kamis 27 Januari 2022 02:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 26 406 2537812 bikin-jantungan-hiu-putih-raksasa-berenang-santuy-kelilingi-perenang-yang-terdampar-WtkhJREeMy.JPG Hiu putih, predator ganas paling ditakuti di laut (Foto: Scitech Daily)

SEBUAH cuplikan video mengerikan menunjukkan hiu putih besar berkeliaran di sekitar pulau di mana terdapat sekelompok perenang terdampar.

Kelima orang itu awalnya berenang ke batu besar di lepas pantai Australia Barat namun tiba-tiba melihat seekor hiu putih 'raksasa' bersembunyi di dalam air.

Sirine pantai dengan cepat dibunyikan untuk memperingatkan para perenang akan keberadaan hiu. "Beberapa perenang (3 orang) di pulau itu dapat berlari ke Twilight Beach, di Esperance," demikian laporan ABC.

Rekaman udara yang mengerikan menunjukkan hiu raksasa berenang dengan santai melewati pulau, tidak menyadari kepanikan yang telah terjadi. Beruntung tak ada korban dalam insiden itu.

Sementara dua orang lainnya memutuskan untuk tetap berada di batu dan berhasil dievakuasi Tim Penyelamatan Kehidupan Surf Esperance Goldfields.

Dane Holdman, dari tim tanggap darurat, dan anggota kru lainnya menarik perahu penyelamat tiup mereka ke atas batu. Kedua pria yang terdampar itu melangkah masuk untuk dibawa kembali ke pantai.

"Secara pribadi, saya mungkin tidak akan masuk ke dalam air, hanya karena ada hiu dan ada anggota penyelamat selancar yang sedang dalam perjalanan untuk membantu," katanya.

Pada November tahun lalu, ayah Inggris Paul Millachip (57), berada di laut lepas Australia Barat ketika dia diseret ke bawah air oleh seekor great white setinggi 14 kaki.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini