Share

Mengenal Festival Cheese Rolling, Rela Berguling-guling di Tanah demi Mengejar Keju

Wilda Fajriah, Jurnalis · Kamis 27 Januari 2022 05:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 26 406 2537827 mengenal-festival-cheese-rolling-rela-berguling-guling-di-tanah-demi-mengejar-keju-Co7GHPalyW.JPG Cheese Rolling Festival di Inggris (Foto: Visit Britain)

FESTIVAL di berbagai negara memang memiliki keunikan tersendiri. Salah satunya festival Cheese Rolling yang diadakan di Inggris setiap musim panas.

Pada festival tersebut, peserta harus mengejar keju, yang mendapat keju pertama kali jadi pemenang. Terlihat sederhana, bukan? Tapi sayangnya, mereka harus mengejar keju di lereng bukit.

Sehingga, keju yang berbentuk lingkaran itu bisa meluncur dengan kecepatan hingga 112 km per jam. Dan mengejar keju di tempat tersebut bisa berisiko fatal.

Mereka akan terguling-guling jungkir balik sehingga korban luka-luka dan patah tulang jadi pemandangan biasa.

Biasanya, korban yang mengalami patah tulang dan luka terjadi karena peserta yang bertabrakan satu sama lain saat mengejar keju. Ini karena berlari di tengah lereng bukit tentunya bisa menghilangkan keseimbangan.

Festival unik ini diadakan di puncak Coopers Hill di Gloucestershire, rumah bagi desa-desa tradisional Cotswold, dan kemudian The Cheese is Rolled.

Follow Berita Okezone di Google News

Biasanya, festival ini diadakan pada bulan Mei dan Juni, di mana musim panas akan segera datang. Sehingga cuaca lebih cerah dan hangat saat festival Rolling Cheese ini diadakan.

Uniknya, tradisi yang sudah ada sejak 200 tahun lalu tersebut masih digelar hingga saat ini. Jika penasaran, Anda bisa liburan ke Inggris dan ikut jadi pengejar keju!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini