Share

Mengenal Kim De Klop, Pilot Cantik yang Sering Dikira Pramugari oleh Penumpang

Anisa Suci Maharani, Jurnalis · Kamis 27 Januari 2022 08:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 26 406 2538224 mengenal-kim-de-klop-pilot-cantik-yang-sering-dikira-pramugari-oleh-penumpang-1Sin9atE58.jpg Kim De Klop (Instagram @737pilotgirl)

PILOT wanita bernama Kim De Klop telah mencuri perhatian publik di Instagram. Penampilannya yang cantik membuat Klop sering disangka pramugari oleh penumpang pesawat.

Perempuan 27 tahun asal Belgia itu memberikan pandangan tentang hidupnya sebagai pilot pesawat terbang. Dia mengaku tidak cocok dengan stereotip pilot ahli. Seringkali, katanya, penumpang menganggap dia adalah bagian dari awak kabin.

 Baca juga: Intip 4 Pose Kece Pramugari Donna, Netizen: Sudah Punya Pacar Belum?

Bahkan setelah mengklarifikasi bahwa dia adalah seorang pilot, orang masih bertanya apakah dia benar-benar menerbangkan pesawat.

Meskipun banyak yang tidak percaya, Klop mengatakan dia bangga telah masuk ke industri penerbangan. Klop kini memiliki lebih dari 126.000 pengikut di media sosial dan disukai oleh banyak penggemar.

 ilustrasi

Kim De Klop (Instagram)

"Saya bangga menjadi wanita di industri ini. Bangga menjadi bagian dari lima persen wanita yang terbang keliling dunia," kata Klop sebagaimana dilansir dari NZ Herald, Kamis (27/1/2022).

Klop telah memiliki 3.500 jam terbang di bawah ikat pinggangnya. Dia memutuskan untuk menjadi pilot pada usia 19 dan mulai berlatih di Rumania.

Baca juga: Ngumpet di Roda Pesawat, Pria Ini Terbang 11 Jam ke Belanda dengan Selamat

Dia bekerja untuk maskapai penerbangan bertarif rendah Blue Air. Pada usia 21, Klop sudah memimpin pesawat Boeing 737.

Pada 2017 ia bekerja untuk maskapai Norwegia dan mengumumkan kepindahannya di Instagram dengan selfie mengenakan seragam barunya. "Kehidupan baru, gaya baru," tulisnya.

Selama tiga tahun berikutnya, Klop terbang sepuluh hari dalam sebulan antara Alicante dan Skandinavia sebagai pilot jarak pendek. Dia juga bertemu dengan rekannya William, yang merupakan pilot-in-training.

Klop adalah salah satu dari banyaknya staf maskapai yang terkena dampak pandemi. Setelah cuti selama berbulan-bulan, Klop memutuskan untuk berbubah menjadi pilot kargo jarak jauh untuk Challenge Aircargo.

 ilustrasi

Pilot wanita itu harus membiasakan diri menerbangkan Boeing 474-400, yang beratnya 320.000 kg lebih berat dari 737 miliknya. Klop telah mengunjungi kota-kota seperti Houston, Atlanta, New York, dan Wuhan.

Klop selalu mengambil foto dengan seragamnya sebelum berjalan-jalan di kota bersama kapten dan krunya. Dia memanfaatkan uang saku perusahaannya sebaik mungkin. Dari semua tujuan yang dia kunjungi, Klop mengatakan New York adalah favoritnya tetapi melewatkan perjalanan jarak pendek.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini