Share

Turis Bongkar Trik Jitu Hindari Tarif Wisata Mahal, Ternyata Ini Rahasianya

Salwa Izzati Khairana, Jurnalis · Kamis 27 Januari 2022 10:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 26 549 2537869 turis-bongkar-trik-jitu-hindari-tarif-wisata-mahal-ternyata-ini-rahasianya-os7XxEf7G0.JPG Ilustrasi (Foto: Reuters)

SEORANG wanita mengungkapkan bagaimana cara menghindari membayar untuk objek wisata yang mahal saat bepergian keliling Eropa.

Wanita bernama Katie asal Inggris, membagikan trik setelah mengunjungi Italia, dan mengunggahnya di platform TikTok.

Dalam unggahan video di akun TikTok-nya, Katie menjelaskan bagaimana dia berhasil tidak membayar untuk naik gondola di sekitar Venesia, yang populer untuk dilakukan bagi turis, tetapi bisa sangat mahal.

Katie menyebutkan: "Romantiskan berbicara dengan orang-orang petugas kebersihan agar memberi Anda tur perahu ke Venesia, karena Anda tidak memiliki 80 Euro (Rp1,2 juta) untuk untuk naik gondola," ungkapnya.

Klip itu menunjukkan Katie dan temannya duduk di atas perahu ikonik saat berjalan di bawah jembatan, sambil dikelilingi oleh kantong sampah dan kantong semen.

Infografis Traveling

Ia kemudian menyorot kembali untuk menunjukkan dua pria di belakangnya saat mereka mengemudi melalui kanal.

Unggahannya telah ditonton lebih dari 1,5 juta kali dengan lebih dari 200.000 orang menyukai sarannya dengan satu orang mengatakan: "Ini ikonik."

Yang lain setuju, menambahkan: "Anda tahu, ini benar-benar jenius,"

Seseorang bertanya apakah perahu itu bau, yang kemudian dijawab Katie: "Tidak semuanya! Saya pikir itu hanya karung pasir dan bahan bangunan,” sahutnya.

Ada juga yang tidak setuju dengannya, dan mengatakan bahwa lebih suka menghabiskan 80 Euro (Rp1,2 juta).

Katie menjelaskan dalam video lanjutan: "Ini Alessandro dan ayahnya, mereka benar-benar menyenangkan dan kami pergi minum-minum bersama setelah mengucapkan terima kasih."

Sementara turis sering mengeluh tentang biaya mahal di Venesia. Pada tahun 2018, sekelompok pelancong menelepon polisi setelah mereka dikenai biaya 970 pound (Rp18 juta) untuk empat hidangan. Dan turis lain juga marah setelah dikenai biaya 38 pound (Rp735 ribu) hanya untuk dua kopi dan dua botol air.

Venesia juga akan memberlakukan biaya baru mulai tahun ini, di mana wisatawan harus memesan di muka dan membayar tarif harian untuk masuk.

Pengunjung harus membayar 5 Euro (Rp81.000) dan melewati pintu putar untuk memasuki kota. Jika kota terlalu penuh, maka pintu putar listrik akan menghentikan turis untuk bisa masuk.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini