Share

Lucu Banget, Lumba-Lumba Terekam Kamera Main Bola Pakai Ubur-Ubur

Anisa Suci Maharani, Jurnalis · Jum'at 28 Januari 2022 00:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 27 406 2538422 lucu-banget-lumba-lumba-terekam-kamera-main-bola-pakai-ubur-ubur-9kaaSzuedu.JPG Kawanan lumba-lumba main bola pakai ubur-ubur (Foto: Caters News)

MOMEN lucu kawanan lumba-lumba menggunakan ubur-ubur untuk bermain bola terekam kamera. Nakhoda bernama Dafydd Lewis (50), melihat lumba-lumba dalam perjalanannya dari New Quay, Wales. Dia mendokumentasikan mamalia laut itu di Teluk Cardigan, Inggris.

Dalam klip yang dibagikan pada 24 Januari lalu, seekor lumba-lumba memantulkan ubur-ubur masuk dan keluar dari air dengan hidungnya, sementara yang lain mengibaskan ikan di udara dengan ekornya.

"Lumba-lumba itu berenang di sepanjang perahu sejauh sekitar satu mil dan detik berikutnya salah satu lumba-lumba itu telah melemparkan ubur-ubur ke udara dan keluar dari air menggunakan hidungnya," tutur Lewis dilansir dari Daily Mail.

"Kemudian yang lain meluncurkan salah satu ubur-ubur keluar dari air menggunakan ekornya," tambahnya.

Lumba-Lumba Main Bola

(Foto: Caters News)

Ubur-ubur barel dapat memiliki berat rata-rata 32 kg dan datang ke Teluk Cardigan selama musim semi hingga musim panas.

"Kami sering melihat perilaku ini ketika lumba-lumba sedang dalam suasana hati yang menyenangkan. Saya bahkan pernah melihat mereka keluar dari air memakai ubur-ubur sebagai topi," katanya.

"Para penumpang kagum dengan tampilan itu. Orang-orang yang telah melihat video terperangah oleh mereka," cerita Lewis.

Lewis mengatakan, New Quay adalah salah satu tempat terbaik di Inggris untuk melihat lumba-lumba. Hewan yang terlihat di Teluk Cardigan lebih besar dibandingkan dengan yang ada di Florida atau Meksiko.

Lumba-lumba harus memakai banyak lemak untuk membuat mereka tetap hangat di bulan-bulan musim dingin dan di perairan dingin Teluk Cardigan.

Lewis mengatakan, "Selama bertahun-tahun saya telah melihat beberapa pemandangan yang benar-benar indah dan saya masih bersemangat untuk melihat lumba-lumba,".

"Melihat mereka di alam liar dan di lingkungan alami mereka sendiri adalah pengalaman yang benar-benar luar biasa dibandingkan dengan melihat mereka di penangkaran," katanya.

Menurut Lewis, lumba-lumba adalah makhluk yang sangat ramah. Mereka sering mendekat ke perahu untuk bermain.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini