Share

Badai Salju Ganggu Penerbangan di Istanbul, Atap Bandara Sampai Ambruk

Andin Nurul Alifah, Jurnalis · Jum'at 28 Januari 2022 01:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 27 406 2538425 badai-salju-ganggu-penerbangan-di-istanbul-atap-bandara-sampai-ambruk-2mVxHY9dnI.JPG Bandara Istanbul tertutup salju (Foto: Reuters)

BANDARA Havalimanı, Istanbul, Turki terpaksa menangguhkan semua penerbangan kemarin sore dan pagi ini karena badai salju yang terjadi menyebabkan gangguan di Mediterania timur.

Sebagai bandara tersibuk di Eropa, hub ini melayani rute dari dan ke Amerika Utara, Eropa, dan Asia, yang berarti ribuan penumpang.

“Penumpang yang terhormat, karena kondisi cuaca buruk, semua penerbangan di bandara Istanbul telah dihentikan sementara untuk keselamatan penerbangan,” bunyi pernyataan yang diposting ke akun Twitter bandara sesaat sebelum pukul 15.00 waktu setempat.

Penumpang Telantar di Bandara Istanbul

Tweet tindak lanjut menunjukkan bajak salju beroperasi di landasan pacu dan lapangan terbang yang tertutup salju, dengan staf menambahkan, “Tim kami sedang melakukan pekerjaan pembersihan di apron, landasan pacu, dan jalur taksi untuk melanjutkan operasi penerbangan.

Penerbangan dari IGA dilanjutkan sesaat sebelum jam 14.00 siang hari ini, setelah hampir 24 jam pembatalan penerbangan.

“Penerbangan kami, yang dihentikan sementara karena keselamatan penerbangan, telah dilanjutkan dengan Caracas (Venezuela) dan akan dilanjutkan dengan Houston (AS). Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada semua penumpang kami atas kesabaran dan pengertian mereka," bunyi pernyataan bandara di Twitter.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Atap salah satu terminal kargo bandara bahkan runtuh di bawah berat salju, lapor Daily Sabah, meski tidak ada yang terluka.

Salah satu video di Twitter menunjukkan satu penumpang menunjukkan kendaraan bandara bekerja untuk membersihkan salju di sekitar pesawat yang menunggu untuk lepas landas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini