Share

Terungkap! Ini 7 Cara Menarik Perhatian Pramugari dalam Penerbangan

Wilda Fajriah, Jurnalis · Jum'at 28 Januari 2022 08:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 27 406 2538969 terungkap-ini-7-cara-menarik-perhatian-pramugari-dalam-penerbangan-u1PQMWR8M8.JPG Ilustrasi (Foto: iStock)

PRAMUGARI dituntut memberi pelayanan optimal di pesawat agar penumpang nyaman selama penerbangan. Perjalanan di udara memang sangat berbeda dengan di darat atau laut.

Heather Poole yang sudah bekerja lebih 15 tahun sebagai pramugari maskapai besar di Amerika Serikat dalam sebuah artikel yang disiarkan di Conde Nast Travel mengungkapkan hal-hal yang dikeluhkan penumpang selama pengalaman terbangnya.

BACA JUGA: 5 Fakta Siwi Sidi Purwanti, Eks Pramugari Garuda Indonesia Diduga Terima Aliran Suap Pajak Rp647,8 Juta

Selain kursi yang tidak nyaman, makanannya juga tidak enak. Dan, kebanyakan dari mereka yang mengeluhkan hal itu adalah laki-laki. Mengerjakan tugas pramugari pun bukanlah pekerjaan mudah. Karenanya, merkea akan sangat menghargai penumpang yang sopan.

Berikut adalah tips untuk menarik perhatian pramugari yang ditulis Heather Poole sebagaimana dilansir dari CNTravel.

1. Membuat kontak mata

Ia mengatakan bahwa banyak orang banyak orang yang tidak membalas sapaan atau tatapan pramugari tersebut ketika ia mengucapkan selamat pagi saat boarding di pintu pesawat. Seringkali, ia merasa seperti sedang berbicara dengan diri sendiri. Inilah sebabnya mengapa penumpang yang baik, sopan, dan mengatakan “tolong” dan “terima kasih” sangat menonjol.

2. Jangan tunjukkan tag tas Anda

Jika Anda harus memberi tahu pramugari status frequent flyer Anda, Anda mungkin melakukan sesuatu yang salah. Dengar, setiap orang punya status. Semua orang penting. Itu sebabnya maskapai penerbangan harus membuat tingkat frequent-flier tingkat atas lainnya untuk memisahkan juta mil dari tiga juta mil.

BACA JUGA: Mengenal Kim De Klop, Pilot Cantik yang Sering Dikira Pramugari oleh Penumpang 

3. Membantu seorang penumpang

Katanya, tidak ada yang menarik perhatian pramugari itu dari seseorang yang pergi keluar dari jalan mereka untuk membantu penumpang lain, terutama ketika harus memasukkan tas yang terlalu banyak. Orang yang membantu sesamanya tanpa mengharapkan imbalan apa pun itu sungguh perbuatan mulia.

4. Tetap kencangkan sabuk pengaman Anda

Tidak ada yang menarik tentang pelanggar aturan. Pramugari benar-benar tidak suka memberi tahu orang apa yang harus dilakukan atau berdebat tentang bagaimana dan mengapa dari setiap aturan ada.

5. Lepaskan headphone Anda

Mengenakan headphone akan menyusahkan pramugari untuk memberitahu Anda sesuatu selama penerbangan. Bahkan, ia juga memiiki pengalaman dimana ia harus repot memindahkan barang-barang penumpang yang banyak dikeluarkan saat ia harus mengantarkan makanan ke mejanya.

6. Berbagi sesuatu

Ia mengatakan, pekerjaan pramugari adalah jam yang panjang. Bahkan, ia tidak selalu punya waktu untuk makan selama bekerja. Terlebih, maskapai tempatnya bekerja tidak menawarkan makanan kru di rute domestik. Ketika ia mendapatkan penumpang yang menawarkan makanan, ia sangat senang.

 Ilustrasi

7. Jangan membunyikan lampu panggilan Anda

Pramugari diharuskan berjalan melalui kabin setiap 15 menit. Cobalah untuk “menangkapnya” saat ia lewat. Menurut pengalamannya, ketika ia lewat tidak ada yang membutuhkan pertanyaan, dan ketika dirinya sudah pergi ada yang membunyikan bel.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini