Share

Alasan Pramugari Letakkan Tangan di Belakang saat Menyapa Penumpang

Wilda Fajriah, Jurnalis · Jum'at 28 Januari 2022 09:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 27 406 2538975 alasan-pramugari-letakkan-tangan-di-belakang-saat-menyapa-penumpang-dzXhjqz0k1.jpg Ilustrasi pramugari (Awsforwp)

PRAMUGARI hampir selalu berdiri dengan tangan di belakang saat menyambut penumpang di pesawat. Tapi sikap khusus ini tidak ada hubungannya dengan keamanan atau kebersihan, ini sebenarnya bagian dari permainan angka.

Awak kabin berdiri seperti ini untuk diam-diam menghitung jumlah orang di pesawat. Mereka melakukan ini, biasanya dengan bantuan penghitung klik, untuk memastikan mereka memiliki jumlah penumpang yang benar, dan untuk memeriksa batasan berat dan keseimbangan tidak terlampaui.

 BACA JUGA: 5 Fakta Siwi Sidi Purwanti, Eks Pramugari Garuda Indonesia Diduga Terima Aliran Suap Pajak Rp647,8 Juta

Sementara itu, awal pekan ini terungkap banyak pesawat yang membawa jenazah dan organ tubuh. Pilot Mr Miguez bercerita di situs Reddit dengan mengungkapkan banyak barang dikirim dengan penerbangan komersial.

“Salah satu item ini selalu disebut HR di radio. HR adalah singkatan dari 'Human Remains'," katanya seperti dilansir dari The Sun, Jumat (28/1/2022).

 Ilustrasi

Beberapa orang meninggal jauh dari tempat mereka ingin dikuburkan. Mereka dikemas dalam kotak berbingkai kayu, jadi Anda tidak akan pernah tahu apa yang ada di dalamnya kecuali dari bentuknya yang aneh.

“Jika Anda mendengar tentang HR saat menerbangkan Delta, itu berarti ada mayat di kargo," ungkapnya.

 BACA JUGA: Mengenal Kim De Klop, Pilot Cantik yang Sering Dikira Pramugari oleh Penumpang

"Beberapa maskapai penerbangan, seperti EasyJet, tidak membawa kargo dan karena itu tidak akan memiliki peti mati di palka," sambungnya.

Juga, ada berbagai ruangan rahasia di pesawat yang mungkin tidak pernah Anda sadari. Area tersebut hanya untuk kru, dan dilengkapi dengan tempat tidur sehingga mereka dapat mengawasi penerbangan jarak jauh.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini