Share

10 Negara Paling Disukai di Dunia, Indonesia Termasuk?

Wilda Fajriah, Jurnalis · Kamis 27 Januari 2022 17:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 27 408 2538605 10-negara-paling-disukai-di-dunia-indonesia-termasuk-7y4Wt23M9P.jpg Kota Paris, Prancis (Foto Francouis Guillot/AFP/Getty Images)

SETIAP orang pasti menyukai salah satu negara di dunia. Beberapa alasan mengapa kita menyukai bahkan mengidolakan suatu negara antara lain karena keindahan, wisata, budaya, pendidikan, seni, teknologi, kreativitas maupun jagonya negara tersebut dalam suatu bidang olahraga.

Dirangkum MNC Portal dari kanal Youtube Angka dan Data, berikut negara yang paling disukai oleh penduduk dunia dengan 5 indikator penilaian, yaitu jumlah wisatawan, olahraga, sistem pendidikan, musik, dan kebersihan.

10. Kanada

Di negeri ini, intoleransi hampir tidak ada sama sekali, dan menjadi salah satu negara dengan tingkat toleransi yang sangat baik di dunia. Semua penduduk yang datang dari berbagai ras, suku, dan agama bersatu untuk membangun negeri menjadi lebih baik.

Selama beberapa tahun ke belakang Kanada melakukan banyak transformasi sehingga negeri ini layak dijuluki sebagai salah satu negara yang paling disukai.

Ilustrasi

Kanada (Tourismevoyage)

9. Islandia

Negara yang terletak di wilayah Skandinavia ini memiliki beberapa hal yang membuatnya disukai oleh dunia, khususnya di bidang kebersihan dan keamanan negaranya. Hal ini karena Islandia pernah dinobatkan sebagai negara terbersih di dunia.

Saking bersihnya, bahkan nyamuk sekalipun tidak ada di negara ini. Tak hanya itu, negara ini juga meraih gelar sebagai negara teraman di dunia. Jadi sangat aman bagi para wisatawan yang akan berkunjung ke negara tersebut.

8. Swiss

Keindahan alam negara yang satu ini sudah tidak diragukkan lagi. Alam yang indah berpadu dengan kesejukan negara. Ya, Swiss menjadi negara yang paling disukai di dunia wilayahnya yang bersih. Tak jarang, Swiss menjadi contoh bagi negara lain dalam kebersihannya.

Ilustrasi

Desa Murren di Swiss

7. Korea Selatan

Korea Selatan terkenal akan musik negaranya yaitu Korea Pop atau biasa disebut Kpop. Bahkan menurut data dari Universitas Airlangga pada 2018, jumlah Kpopers di dunia mencapai 89 juta orang. Dari 89 juta orang yang menyukai Kpop ini, Indonesia menjadi negara penyumbang terbesar fans Kpop dunia.

Hal ini juga dapat dilihat dengan sering trendingnya musik-musik Kpop di Youtube. Hal ini pun membuat Korea Selatan masuk sebagai salah satu negara yang paling disukai oleh penduduk dunia.

6. Finlandia

2 hal utama mengapa negara ini menjadi negara yang disukai, yaitu sistem pendidikan dan teknologi yang dimilikinya. Finlandia bahkan dinobatkan sebagai negara dengan sistem pendidikan terbaik di dunia. Hal ini membuat banyak negara mencontohi Finlandia dalam hal pendidikan.

Ilustrasi

Helsinki, Finlandia (Shutterstock)

5. Argentina

 

Argentina terkenal akan kehebatannya di bidang olahraga. Negara ini juga menjadi juara Copa America 2021. Tak hanya di Copa Amerika, Argentina juga berada di peringkat 3 sebagai negara dengan juara piala dunia terbanyak di dunia sepanjang masa, dimana Argentina telah dua kali menang dalam Piala Dunia, hal ini membuat penduduk dunia banyak mengidolakan negara tersebut.

4. Brazil

Brazil menjadi negara yang paling disukai di dunia karena kehebatannya dalam sepak bola. Negara ini juga menjadi gudang pencetak superstar dan bahkan menjadi negara dengan juara Piala Dunia terbanyak sepanjang sejarah.

3. Italia

Italia menjadi negara favorit di dunia karena paling banyak dikunjungi wisatawan. Bahkan, data dari Raiger Comparison, sebanyak hampir 59 juta wisatawan dunia datang ke negara ini setiap tahunnya. Selain itu, popularitas negara ini juga melejit pasca menjadi juara Euro 2020 yang berlangsung di London.

2. Spanyol

Spanyol berhasil masuk sebagai salah satu negara terfavorit di dunia karena banyak wisatawan yang berkunjung. Data dari Raiger Comparison mengatakan kurang lebih ada lebih dari 82 juta wisatawan asing yang berkunjung ke negara itu. Bahkan jumlah wisatawan ini dua kali lipat dari jumlah penduduk negara Spanyol.

Ilustrasi

1. Prancis

Ini dia negara yang paling disukai oleh dunia. Ya, Prancis disukai karena mode fashion dan juga arsitektur bangunannya. Dalam data Raiger Comparison dimana sebanyak 87 juta wisatawan dunia datang berkunjung ke sana setiap tahunnya.

Selain dikenal sebagai negara yang romantis, penduduk dunia juga mengidolakan Prancis dalam dunia sepak bola. Dimana negara ini juga pernah menjadi juara Piala Dunia sebanyak 2 kali, peringkat 3 setelah Brazil dan Spanyol. (nia)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini