Share

7 Kota Paling Bau di Dunia, Anda Sanggup Berkunjung?

Wilda Fajriah, Jurnalis · Jum'at 28 Januari 2022 17:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 28 408 2539215 7-kota-paling-bau-di-dunia-anda-sanggup-berkunjung-bF54MEZwpO.jpg Ilustrasi traveling (dok iStock)

JAKARTA - Setiap kota pastinya memiliki ciri khas tersendiri, baik dari arsitektur bangunan, penampilan orang-orangnya, serta aroma dari wilayah tersebut.

Di dunia ini, ada beberapa kota yang dijuluki sebagai kota terbau di dunia karena aromanya yang khas dan menyengat.

Wah, kira-kira bau apa ya? Apakah bau wangi, atau bau busuk? Lalu, sanggupkah Anda mengunjunginya?

Dilansir MNC Portal dari laman Tourism Review, berikut tujuh kota paling bau di dunia.

Rotorua, Selandia Baru

Rotorua terletak di dekat banyak sumber air panas dan geyser. Oleh karena itu, saat berada di kota terutama untuk pertama kalinya, Anda pasti akan mencium bau telur busuk. Akibat bau yang sangat menyengat ini, kota ini bahkan dijuluki kota belerang.

Yang menarik sebenarnya adalah bahwa penduduk setempat begitu terbiasa sehingga mereka memberi tahu pengunjung bahwa baunya akan menyengat ketika mereka melewatinya, namun penduduk ini mengabaikannya.

Mombasa, Kenya

Terletak di sepanjang pantai Samudra Hindia, bau yang dikaitkan dengan kota ini adalah hasil dari bahan akhir yang digunakan untuk menyelesaikan bangunan dan patung. Sebagian besar bangunan dan patung di Mombasa telah selesai menggunakan terakota. Karena matahari tropis, terakota dijemur dan mengeluarkan bau khas saat hujan.

infografis

York, Inggris

Kota ini hanya beberapa mil jauhnya dari pabrik Nestle Rowntree. Oleh karena itu, aroma cokelat manis menyusup ke kota ketika angin bertiup ke arah kota dari arah pabrik. Bahkan dewan pariwisata daerah itu memprakarsai panduan "Smell York" yang beraroma untuk memuji status daerah itu sebagai "rumah cokelat" di Inggris.

Edinburgh, Skotlandia

Kota ini adalah rumah bagi banyak pabrik dan penyulingan. Oleh karena itu di kota, bau alkohol adalah hal yang lumrah. Bahkan pada tahun 2009, salah satu penyulingan bernama North British Distillery dibuat untuk menjinakkan bau dengan menggunakan apa yang disebut sebagai "menara pengontrol bau".

Buffalo, New York

Kota ini adalah rumah bagi produsen Cheerios, pabrik General Mills. Terkadang, Buffalo ditelan oleh aroma oat panggang. Menariknya, penduduk setempat sangat menyukai baunya sehingga mereka menjual T-shirt yang menyatakan bahwa bau Kerbau seperti Cheerios.

Fes, Maroko

Saat berada di Fez, Anda akan mencium bau kasar di mana-mana, bahkan di jalanan yang sangat sempit. Rupanya, Fez adalah rumah bagi penyamakan kulit tertua dan masih berfungsi di dunia.

Mumbai, India

Menurut para ahli, bau kota sangat harum. Dengan kombinasi bau laut yang asin, bau knalpot motor, AC, busuk tropis, minyak goreng kelapa sawit, dan banyak rempah-rempah India, kota ini pasti semarak.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini